Bentuk Sikap dan Prilaku Siswa Melalui Latihan PBB  

 

Bentuk Sikap dan Prilaku Siswa Melalui Latihan PBB   

Bentuk Sikap dan Prilaku Siswa Melalui Latihan PBB

Kodim 0709/Kebumen. Untuk mendidik disiplin para siswa siswi barunya, MTs N Prembun melibatkan prajurit TNI dalam program Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS). 2 anggota Koramil 10/Prembun memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa Siswi di lapangan Kecamatan Prembun pada Selasa (18/07/2017).

Kepala Sekolah MTsN Prembun Drs. Mardiyono, M.Pd mengatakan materi PBB diberikan kepada Siswa Siswi baru MTsN Prembun dalam rangka rangkaian PLS yang diikuti + 150 Siswa.” Kegiatan ini dilakukan guna menumbuhkan sikap disiplin terhadap siswa baru, agar nantinya para siswa dapat mengikuti giat belajar mengajar dengan baik dan sungguh sungguh. Harapannya anak didik MTsN Prembun bias terbentuk rasa disiplinnya.” Melalui pelatihan PBB, siswa juga diajarkan cara menanamkan kerjasama serta kekompakan antar kelompok. Rasa kerjasama dengan sesama akan sangat berguna bagi kehidupan siswa kedepannya. Ia menambahkan, mental generasi penerus yang handal, disiplin, dan berkarakter memang sangat penting sehingga akan tumbuh motivasi dalam melaksanakan kegiatan belajar maupun kegiatan lainnya.

Kegiatan ini sekaligus untuk menanamkan rasa cinta kepada Negara dan bangsa melalui materi kebangsaan dan bela Negara yang harus dipupuk sejak usia muda”, tambahnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Sekolah MTsN Prembun Drs. Mardiyono, M.Pd  menyampaikan ucapan terima kasih kepada para anggota Koramil 10/Prembun yang telah menyempatkan waktu untuk melatih kedisiplinan bagi siswa barunya.”Kegiatan pelatihan kedisiplinan ini dilaksanakan rutin setiap tahun ajaran batu,”ujarnya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *