Dampingi Pembagian Rastra

Dampingi Pembagian Rastra

Dampingi Pembagian Rastra

KODIM 0709/KEBUMEN, Program Rastra ( dulu raskin ) adalah salah satu program penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial di bidang pangan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Pusat berupa bantuan beras bersubsidi kepada rumah tangga berpendapatan rendah (rumah tangga miskin dan rentan miskin).

Program ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Rumah Tangga Sasaran (RTS) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras dan mencegah penurunan konsumsi energi dan protein. Selain itu rastra bertujuan untukmeningkatkan/membuka akses pangan keluarga melalui penjualan beras kepada keluarga penerima manfaat dengan jumlah yang telah ditentukan.

Adalah Serda Teguh Toto Raharjo anggota Koramil 19/Kuwarasan sedang melakanakan pendampingan dan pengawasan pembagian rastra di Desa  Banjareja Kec.kuwarasan kab.Kebumen pada, Minggu (16/07/17). Pembagian rastra yang langsung di saksikan Kadus ini bertempat di Aula Balaidesa Banjareja .

Dalam kesempatan tersebut Teguh menyampaikan “ Dengan dilakukanya pengawasan diharapakan raskin tepat sasaran, bagi orang yang berpenghasilan menengah keatas tidak mendapakan jatah rastra,  jangan sampai ada warga yang kaya justru menerima bantuan, sementara yang miskin tak terdata, warga yang sudah meninggal pun masih terdata ”. Saya Harap aparat pemerintah desa bijaksana dalam menyikapi keadaan tersebut sehingga tidak ada gejolak di masyarakat.”

“ Saya berharap warga penerima beras rastra ini bisa memanfaatkan dengan baik, Jika beras memang kurang enak, bisa disiasati dengan mencampurkan dengan beras yang lain, dan pesan saya jangan sampai Beras ini di Jual.”  tambah teguh dengan tegas.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *