Dandim 0709/Kebumen, Bekali Siswa SMP N 1 Ambal Bela Negara. Libatkan 544 siswa

Dandim 0709/Kebumen, Bekali Siswa SMP N 1 Ambal Bela Negara. Libatkan 544 siswa

Dandim 0709/Kebumen, Bekali Siswa SMP N 1 Ambal Bela Negara. Libatkan 544 siswa

KODIM 0709/KEBUMEN,  Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P. memberikan penyuluhan pendidikan pendahuluan bela negara kepada siswa dan siswi SMP Negeri 1 Ambal di aula sekolah setempat yang diikuti sedikitnya 544 siswa, Selasa (18/7/17).

Dalam kesempatannya, Dandim 0709/Kebumen mengatakan tentang pentingnya wawasan kebangsaan dan bela negara bagi setiap warga negara, khususnya bagi para generasi muda sebagai generasi penerus bangsa yang tidak boleh melupakan yang fundamental yakni Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

“Kita semua memiliki tanggungjawab bela negara mulai TNI, Polri dan masyarakat akan tetapi bela negara juga merupakan tanggungjawab setiap individu warga negara dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” ujar Dandim.

Lanjut Dandim, generasi muda merupakan dasar dalam pembentukan karakter bangsa yang diharapkan mempunyai semangat nasionalisme, prestasi, keimanan, kesehatan yang prima sehingga menjadi generasi bangsa yang hebat akan tetapi untuk menuju kearah sana tentunya kita perlu perjuangan agar kita bisa berubah dan merubah negeri ini menjadi lebih baik, salah satunya ialah dengan belajar secara fokus dan memiliki target atau cita cita yang akan diraih. Generasi muda yang hebat dilandasi oleh keimanan, kesehatan, berkarakter, cerdas dan berkualitas,” tandasnya.

Dandim menuturkan, kegiatan bela negara ini akan terus dilaksanakan di tiap sekolah. Sehingga harapannya Kebumen memiliki para generasi muda yang berkualitas. Penyuluhan bela negara ini sudah kami laksanakan sebelumnya dan akan terus kami kembangkan di sekolah-sekolah agar Kebumen memiliki jiwa generasi muda yang kuat dan berkarakter,” pungkasnya.

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *