Danramil 19/Kuwarasan Dampingi Penerimaan Alsintan

Danramil 19/Kuwarasan Dampingi Penerimaan Alsintan

Danramil 19/Kuwarasan Dampingi Penerimaan Alsintan

KODIM 0709/KEBUMEN, Dalam rangka menunjang Program Pemerintah tentang Ketahanan Pangan Upsus Pajale, pemerintah telah memberikan banyak sekali bantuan alsintan yang tidak sedikit harganya kepada para petani di berbagai daerah.

Pemerintah melalui Dinas Pertanian kab. Kebumen memberikan bantuan 3 buah unit Mesin Panen kepada Kelompok Tani Mekar Jaya 1 Desa Bendungan Kec. Kuwarasan, yang diterima oleh ketua kelompok tani Mekar Jaya 1  Bapak Suwito dengan didampingi PPL Pertanian dari BPP Kuwarasan serta Danramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Suhartono.

Alsintan ini nantinya akan digelar saat panen Masa Tanam 1 kelak, nantinya  mesin panen padi ini akan dipakai para petani, baik yang tergabung kelompok maupun Gapoktan. Dengan adanya bantuan ini diharapkan kesulitan tenaga pada saat panen bisa diatasi, disamping itu manfaat bantuan ini akan bisa mempercepat masa panen sehingga dapat mengejar proses pengolahan lahan selanjutnya.

Dalam kesempatan itu Danramil menyampaikan pesan,” dengan telah diterimanya alsintan supaya dirawat dengan baik, sehingga usia pakai akan lama. Dan bisa membantu  para petani dalam memproses hasil panennya. Alsintan diberikan secara cuma-cuma kepada kelompok tani, alsintan yang sudah diterima di infentarisir dengan baik, sehingga kelompok tani mempunyai data yang akurat apabila ada pengecekan dari pejabat yang berwenang,”.

“ Tidak semua desa di Kebumen memperoleh bantuan seperti desa bendungan ini, banyak sekali bantuan alsintan yang sudah diterima Oleh Poktan Mekar Jaya 1 desa bendungan ini, itu adalah bukti kepercayaan pemerintah terhadap para petani yang bekerja dengan sungguh-sungguh, semoga alsintan yang ada dapat meningkatkan taraf hidup petani di Desa Bendungan dan umumnya di Kec. Kuwarasan,” tambah Suhartono.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *