TMMD Kodim 0709/Kebumen Penguatan SDM

TMMD Kodim 0709/Kebumen Penguatan SDM

TMMD Kodim 0709/Kebumen Penguatan SDM

KODIM 0709/KEBUMEN, TNI Manunggal Membangun Desa Sengkuyung Tahap II tahun 2017 di Desa Wonoharjo Kec. Rowokele tepatnya di Dusun Tumetes yang menitik beratkan pada sektor sasaran fisik mulai pembangunan Plat Dueker, Talud dan Rabat Beton di Perbatasan Kebumen-Banjarnegara. Dengan diselenggarakannya kembali kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2017 ini dipusatkan di Desa Wonoharjo, Kec. Rowokele secara resmi dibuka Wakil Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, di lapangan desa setempat, Selasa (4/7/17).

Kegiatan fisik lainnya berupa renofasi rumah warga yang tidak layak huni (RTLH) sebanyak 5 unit selain itu kegiatan ini pun dilengkapi kegiatan non fisik sebanyak 12 materi penyuluhan yang merupakan komponen penguatan sumber daya manusia (SDM), diantaranya penyuluhan bela negara, tertib lalu lintas, kependudukan dan catatan sipil, ketenagakerjaan, keanekaragaman pangan berbahan lokal, kesadaran hukum, bahaya Narkoba, reproduksi sehat, BPJS dan pembinaan perangkat desa yang akan dilakukan bersinergi dengan bakti sosial lainnya seperti pasar rakyat dan pemutaran film dokumenter.

Usai pembukaan TMMD Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P dibonceng warga menuju lokasi TMMD, hal ini dilakukan sebagai bentuk wujud kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kami Kodim dan warga desa dengan metode karya bakti akan saling bahu membahu membangun Dusun Tumetes khususnya dan Desa Wonoharjo umumnya yang merupakan dusun paling ujung desa ini dan berbatasan langsung dengan wilayah Kabupaten lain disisi bagian barat merupakan Kab. Banyumas dan disisi bagian utara berbatasan langsung dengan Kabupaten Banjarnegara,” ujar Dandim 0709/Kebumen, Letkol Kav Suep, S.I.P. disela-sela meninjau lokasi sasaran TMMD.

TMMD Sengkuyung tahap II Desa Wonoharjo ini rencananya akan dilaksanakan selama 30 hari kedepan mulai 4 Juli hingga 2 Agustus 2017. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *