Anggota Koramil 19/Kuwarasan Bantu Bedah Rumah

Anggota Koramil 19/Kuwarasan Bantu Bedah Rumah

Anggota Koramil 19/Kuwarasan Bantu Bedah Rumah

KEBUMEN, Empat Orang anggota Koramil 19/Kuwarasan dipimpin Pelda Darusmin melaksanakan karya bhakti bedah rumah milik ibu Siti Badriyah warga desa Kalipurwo Rt 01/01 Kec. Kuwarasan .

Ibu Siti Badriyah yang merupakan Janda dengan 3 anak yang masih sekolah di tingkat SD dan SMP ini baru sekitar 2 bulan ditinggal mati suaminya ini mendapat bantuan bedah rumah dengan total Biaya Rp. 10.000.000,- . Melihat kondisi rumah yang sangat memprihatinkan ini Mukhromi selaku kades bekerja sama dengan Babinsa mengajak Warga untuk bersama-sama membantu tenaga dalam pembuatan bedah rumah tersebut.

Warga bersama anggota Koramil 19/Kuwarasan bergotong royong membedah rumah yang diawali dengan membongkar rumah aslinya yang berdinding dari anyaman bambu, mengeluarkan isi rumah untuk diamankan, serta menurunkan genteng untuk diganti dengan asbes guna mengatasi kebocoran genteng yang selama ini terjadi. Bedah Rumah yang dikerjakan secara masal ini ditargetkan 5 hari selesai dengan tenaga Swadaya masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kades Kalipurwo Mukhromi mengatakan,” kami sangat berterima kasih kepada pihak Koramil 19/kuwarasan atas perhatian dan bantuan tenaga pada bedah rumah ini, tentunya dengan kedatangan pihak Koramil sangat berarti bagi kami. Disamping terbantunya pekerjaan, tentunya menambah semangat kerja bhakti warga. Warga sangat antusias atas perhatian dari pihak Koramil 19/kuwarasan,”.

Sementara itu Darusmin selaku yang dituakan dari Koramil mengatakan,” ini merupakan wujud dari pengamalan Delapan Wajib TNI, yaitu menjadi contoh dan mempelopori mengatasi kesulitan rakyat sekitar, dengan kegiatan seperti ini maka akan terjalin komunikasi dan keeratan yang baik antara TNI dan Rakyat. Dari rakyat untuk Rakyat itulah prinsip TNI yang terus kami pegang teguh,”.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat."Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *