Babinsa Dampingi Imunisasi Rubela

Babinsa Dampingi Imunisasi Rubela

Babinsa Dampingi Imunisasi Rubela

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Serda Tony Ismoyo melaksanakan pendampingan kegiatan Pemberian Imunisasi Rubelela, pada hari hari Selasa tanggal 1 Agustus 2017. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 03/Sempor saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan SD Bejiruyung II Kecamatan Sempor tentang pendampingan dan aktifitas dalam mendukung pelaksanaan Pemberian Imunisasi Rubela.

Karenanya, Komandan Koramil (Danramil) Koramil 03/Sempor Kapten Inf Mungging untuk memerintahkan para Babinsa agar memantau kegiatan pemberian imunisasi di SD Bejiruyung II tersebut.

Campak dan Rubella merupakan penyakit infeksi yang menular melalui saluran nafas yang disebabkan oleh virus.Anak dan orang dewasa yang belum pernah mendapatkan imunisasi campak dan rubella, atau yang belum pernah mengalami penyakit ini, berisiko tinggi tertular.

“Dari sisi komplikasi penyakit campak dan rubella itu sama saja cuman dari WHO vaksin ini diperlukan. Karena komplikasi untuk ibu hamil itu berbahaya bisa ada kelainan jantung pada bayi dan katarak pada anak.

“Pemberian imunisasi dilakukan bagi semua siswa/wi SD, tanpa memandang status imunisasi, karena ini merupakan imunisasi tambahan atau bonus, sehingga diharapkan semua balita mempunyai kekebalan yang sama untuk menciptakan Indonesia bebas Polio,” tutur Kapten Inf Mungging, saat di temui di Makoramil 03/Sempor

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *