Dandim 0709/Kbm Tutup TMMD Wonoharjo

Dandim 0709/Kbm Tutup TMMD Wonoharjo

Dandim 0709/Kbm Tutup TMMD Wonoharjo

KODIM 0709/KEBUMEN, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap II yang digelar di Desa Wonoharjo Kec. Rowokele secara resmi ditutup Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P. di lapangan desa setempat. Rabu (2/8/17).

Dijelaskan Dandim, “dengan selesainya kegiatan TMMD ini, semangat kebersamaan dan kemanunggalan yang telah tercipta antara TNI dan Rakyat dapat terus terpelihara, jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh pihak manapun yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. Selain  itu semangat gotong royong yang telah terwujud harus terus dipelihara sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini.

Keberhasilan pelaksanaan TMMD yang berlangsung di Desa Wonoharjo, telah melaksanakan 4 kegiatan fisik dan 12 kegiatan non fisik. 4 kegiatan fisik tersebut diantaranya pembangunan jalan rabat beton sepanjang 427,45 m, pembuatan plat deker 4x1x1 m dan pembangunan talud sepanjang 7 x 5 m serta perbaikan 5 rumah tidak layak huni. Pada upacara penutupan TMMD kali ini diikuti ratusan peserta dari berbagai unsur, kegiatan juga dihiasi hiburan rakyat khas Desa Wohoharjo dengan menampilkan kesenian kuda lumping yang dimainkan paguyuban seni Dukuh Temetes desa setempat. Satu bulan lamanya kegiatan TMMD yang dimulai tanggal 4 Juli hingga 2 Agustus 2017 tersebut mendapat tanggapan positif warga, mereka menghendaki kegiatan ini digelar kembali di wilayahnya, TMMD yang dilaksanakan sangat memberikan makna tersendiri bagi warga khususnya warga Dusun Temetes seperti yang disampaikan Kades Wonoharjo Sri Budianto disela-sela kegiatan penutupan kegiatan tersebut. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *