Babinsa Koramil Kuwarasan Dampingi Pemantauan Kedelai

Babinsa Koramil Kuwarasan Dampingi Pemantauan Kedelai

Babinsa Koramil Kuwarasan Dampingi Pemantauan Kedelai

KODIM 0709/KEBUMEN , Anggota Koramil 19/ Kuwarasan Serda Mukharor melaksanakan salah satu kegiatan Upsus dalam rangka swasembada pangan dengan melaksanakan pendampingan kepada petani melaksanakan pemantaun tanaman kedelai pada rabu(20/09/17).

Dalam rangka mendukung tekad pemerintah dalam mewujudkan swasembada kedelai, babinsa Koramil 19/Kuwarasan beserta petugas PPL pertanian terus mengadakan pengawasan yang intensif terhadap tanaman Kedelai dengan demikian akan diketahui kondisi dilapangan apakah perlu penyemprotan atau tidak.Dalam kegiatan pendampingan pemantauan tersebut dilaksanakan pada lahan milik Ibu Sarwani anggota Poktan Harjotani Desa Harjodowo Rt 02 Rw 02 Kecamatan Kuwarasan Kab.Kebumen dengan luas 60 ubin dengan kedelai Varietas Grobogan yang merupakan benih kedelai bantuan dari Pemerintah melalui Dinas Pertanian.

“ Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pemeliharaan untuk persiapan panen tanaman kedelai dengan cara mengamati tanaman  kedelai  dan  sekaligus  memberikan  arahan  cara  pemeliharaan  tanaman kedelai yang baik kepada para petani yang saat ini sedang menanam kedelai. Tidak hanya tanaman  padi  yang  kita  berikan  penyuluhan  langsung,  namun  termasuk  tanaman palawija seperti kedelai yang saat ini sedang memasuki musim panen di wilayah binaan kami,” kata Mukharor selaku babinsa

Priyatno selaku PPL Pertanian mengatakan,” kegiatan seperti ini selalu dilakukan di setiap tanaman Pajale, di wilayah kecamatan Kuwarasan. Hal ini dilakukan untuk memberikan penyuluhan langsung kepada para petani di lapangan. Supaya petani mengerti dan memahami betul cara merawat tanaman dengan baik dan bisa menghasilkan panen yang maksimal. Pendampingan Babinsa dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan, kami sebagai mitra dilapangan mengucapkan banyak terima kasih kepada babinsa yang selalu hadir mendampingi kami,”.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *