Babinsa Kuwarasan Bantu Pembuatan Jembatan

Babinsa Kuwarasan Bantu Pembuatan Jembatan

Babinsa Kuwarasan Bantu Pembuatan Jembatan

KODIM 0709/KEBUMEN, Kopka Slamet Supriyono Babinsa Koramil 19/kuwarasan bekerjasama gotong royong  bahu membahu melaksanakan pembuatan jembatan di desa Gandusari Kec. Kuwarasan, Rabu (20/09/17).

Pembuatan jembatan guna menyebrangi sungai yang melintasi area persawahan ini menggunakan Dana Desa yang telah dianggarkan tahun lalu oleh pemerintah Desa Gandusari. Dengan Kondisi musim kemarau ini tentunya diharapkan pengerjaan dapat berjalan secara maksimal tanpa ada gangguan air yang melimpah.

Dengan dibangunya jembatan ini diharapkan akan memperlancar jalannya proses pertanian kelak, baik untuk lewatnya mesin/tracktor pada saat pengolahan lahan maupun pada saat panen, sehingga tentunya akan  memperlancar roda pertanian di desa Gandusari ini. Petani juga tidak lagi harus memutar untuk mencari menyebrang ke sawahnya.

Dalam kesempatan tersebut Waliman selaku Kades Gandusari mengatakan,” kami sangat berterima kasih kepada Bapak babinsa atas kehadiranya ditengah tengah kami, warga menjadi tambah semangat karena babinsa tidak kenal lelah ikut membantu proses pengerjaan pembuatan jembatan ini. Babinsa semenjak nol persen tetap sampai kondisi 20 persen tetap mendampingi kami, sekali lagi terima kasih atas kepedulian babinsa kepada warga kami,”.

“ Ini merupakan salah satu wujud pengamalan delaapan wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, semoga dengan ini TNI bisa lebih dicintai rakyatnya maka terwujudlah kemanunggalan TNI dan rakyat yang kuat, dengan kuatnya hubungan antara TNI-Rakyat maka perstuan dan kesatuan tidak akan tergoyahkan, kita ambil pada saat jaman penjajahan dulu, yang dengan senjata sederhana TNI_Rakyat mengusir penjajah dari bumi Indonesia” kata Slamet

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

1 Respon

  1. Desa Gandusari berkata:

    Makasih BABINSA, semoga TNI semakin dicintai oleh masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *