Kodim 0709/Kebumen Berikan Bantuan Air Bersih

Kodim 0709/Kebumen Berikan Bantuan Air Bersih

Kodim 0709/Kebumen Berikan Bantuan Air Bersih

KODIM 0709/KEBUMEN, Sekitar pukul 07.40 WIB 6 unit kendaraan tangki air kerjasama BPBD, PU, PLN Rayon Kebumen dan Pemerintah Kabupaten Kebumen dilepas Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen Mayor Inf Djumantar di halaman Markas Kodim 0709/Kebumen untuk bantuan air bersih pada dua wilayah desa yakni Desa Kalirejo di Kecamatan Karanggayam dan Desa Karangpoh di Kecamatan Pejagoan, Rabu (20/9/17).

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0709/Kebumen Mayor Inf Djumantar yang didampingi Kepala BPBD Kebumen Drs Eko Widiyanto, Kepala PLN Kebumen Wiwit Supriyadi, Kasi Penanggulangan Bencana Drs. Muhyidin, Sejumlah Perwira jajaran Kodim dan Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709/Kbm, turut mengiringi secara simbolis pelepasan bantuan air bersih tersebut, “Manfaat bantuan air bersih pemerintah daerah melalui BPBD, PLN, Dinas PU dn Kodim 0709/Kebumen secara langsung ini akan dinikmati oleh seluruh warga Desa Kalirejo dan warga Desa Karangpoh, jika sebelumnya warga susah mendapatkan air, melalui bantuan ini diharapkan akan memenuhi kebutuhan air bersih warga yang peruntukannya untuk keperluan masak dan minum, sementara untuk MCK warga masih bisa memanfaatkan air sungai yang disaring dalam tempayan,” ungkap Kasdim saat melepas 6 unit tangki air bersih ke dua desa tersebut.

Tujuan bantuan air bersih ini yakni, melalui pengadaan air bersih masyarakat yang membutuhkan akan tercukupi ketersediaan dan terpenuhinya  kebutuhan air yang bersih dan sehat agar  kegiatan di masyarakat dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *