Anggota Koramil Kuwarasan Latih Upacara Bendera

Bati Tuud Koramil 19/Kuwarasan Latih Linmas

Bati Tuud Koramil 19/Kuwarasan Latih Linmas

KODIM 0709/KEBUMEN, Dua orang anggota Koramil 19/Kuwarasan dipimpin langsung oleh Bati Tuud Pelda Darusmin, melatih Upacara Bendera pada siswa /siswi SDN Purwodadi Kecamatan Kuwarasan Kab. Kebumen pada jum’at (29/09/17).

Sebelum pelaksanaan latihan bagi petugas Upacara, anggota Koramil memberikan materi dasar PBB agar mereka tahu aturan PBB yang benar. Dengan datangnya anggota Koramil ini tentunya membawa perubahan, sehingga pihak sekolah tentunya bisa merubah ketentuan yang selama ini tidak sesuai dengan aturan yang ada.

Pelatihan upacara bendera tersebut merupakan kegiatan rutin Koramil dalam rangka kegiatan Upacara Bendera setiap hari Senin. Ditambahkan Darusmin, kegiatan melatih upacara bendera ini dilakukan seminggu sekali yang merupakan program lama dan beberapa bulan kemarin terhenti. “Setiap hari Jum’at/Sabtu, ini sudah berjalan di wilayah Kec.Kuwarasan , Sedangkan untuk materi yang diajarkan adalah cara pengibaran bendera, baris berbaris.

“Kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaan, sebagai generasi penerus bangsa terutama yang masih di bangku sekolah harus punya semangat dalam menimba ilmu, dan mereka lebih semangat dalam upacara sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan” kata Darusmin

Pejabat Sementara Kepsek SDN Purwodadi Rajiman, S.Pd mengatakan, “Saya sangat senang dan berterima kasih kepada TNI dari Koramil Kuwarasan yang telah membantu kami dalam proses kegiatan pelatihan PBB dan Petugas Upacara Bendera. Saya tidak bisa memberikan apapun kepada bapak-bapak TNI yang telah dengan senang hati dan ikhlas membantu sekolah kami, semoga dengan adanya program kegiatan seperti ini dapat membantu sekolah untuk melatih disiplin dan lebih maju.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *