Babinsa Dampingi Pemutaran Film G 30 S/ PKI di MA Nurul Yaqin

Babinsa Dampingi Pemutaran Film G 30 S/ PKI di MA Nurul Yaqin

Babinsa Dampingi Pemutaran Film G 30 S/ PKI di MA Nurul Yaqin

KODIM 0709/KEBUMEN, Dua Orang anggota Koramil 19/Kuwarasan dipimpin serka Sohiman melaksanakan pendampingan kepada 215 Siswa/Siswi MA Nurul Yaqin, Pondokgebangsari Kec. Kuwarasan kab. Kebumen dalam rangka Pemutaran Film G 30 S/PKI pada sabtu, (30/09/17).

Bertempat kelas yang disulap menjadi Aula ini, Siswa/Siswi MA dan MTs Nurul Yaqin menyaksikan pemutaran Film yang berdurasi selama 3 jam 37 menit. Sebelum pemutaran Film yang dimulai pukul 09.30 ini serka Sohiman memberikan arahan tentang Film G 30 S/PKI ini.

Ia mengatakan film itu sebagai bagian dari mengingatkan anak bangsa akan sejarah kelam Partai Komunis Indonesia ,Film tsb ttg upaya PKI untuk mengambil alih pemerintahan dan mengganti idoeologi Pancasila, Dalam film ada adegan kekerasan, begitulah kalau terjadi pemberontakan dalam negeri. Film ini agar dimaknai bahwa setelah merdeka pun utk mempertahankan kemerdekaan sangat sulit sejarah sekaligus tahu apa yang bisa diperbuat untuk bangsa ke depan.

” Saya rasa baik (banyak pemutaran film), bukannya apa-apa, kepada Siswa/siswi  kami berpesan agar menjadikan Film ini sebagai pelajaran bahwa kita tak boleh mudah dipengaruhi orang lain, pelajarilah sejarah dengan baik, kalian harus selektif dalam memilih teman dan jangan asal ikut suatu paham aliran tertentu, apalagi yang anti Tuhan, karena itu akan meyesatkan. Siswa sangat perlu tahu soal sejarah ini, karena ada kesinambungannya dengan keadaan sekarang di mana anak-anak tau sejarah bisa mengkontrol ke depan bagaimana perjuangan ke depan karena kita tau apa yang diperbuat dari bangsa ini.”

Sementara itu Kepala Sekolah MA Nurul Yaqin, Mustangin,S.Pdi mengatakan,” kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak TNI, dengan diadakanya Pemutaran Film di tempat kami akan menambah pengetahuan sejarah yang selama ini tidak di ketahui dengan jelas oleh siswa, semoga dengan kegiatan ini generasi muda khususnya  Siswa bisa anak muda ini akan tahu bahaya paham komunisme yang dilarang di  Indonesia,”.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *