Danramil 17/Adimulyo Memotifasi Warga Gotong Royong

Danramil 17/Adimulyo Memotifasi Warga Gotong Royong

Danramil 17/Adimulyo Memotifasi Warga Gotong Royong

KODIM 0709/KEBUMEN, Para anggota Koramil 17/Adimulyo bersama warga Desa Adimulyo melaksanakan karya bakti perbaikan tanggul sungai Turus yang jebol akibat tidak mampu menampung debit air hujan. Jebolnya tanggul ini terjadi beberapa waktu lalu saat hujan deras mengguyur kawasan ini. Karya bakti ini secara langsung dipimpin Danramil 17/Adimulyo Kapten Czi Saliyo bersama anggotanya yang dibantu warga setempat, Rabu (25/10/7).

“Jika ini tidak segera ditangani kami khawatir akan mengganggu perekonomian warga khususnya bagi masyarakat yang akan memasuki masa tanam padi perdana musim ini. Aliaran sungai turus ini sendiri persis melintas diantara pesawahan warga, sangat penting untuk dilakukan perbaikan tanggul sungai turus sesegera mungkin, meski dengan sarana yang ada hal ini justru malah mendorong semangat warga untuk melakukan perbaikan sehingga kerusakan yang diakibatkan agar segera diminimalisir bila terjadi kerugian yang akan ditimbulkan, “ papar Danramil disela-sela kegiatannya.

Sungai Turus merupakan salah satu sungai dengan kelebaran mencapai 10 meter yang melintas di Desa Adimulyo dan bermuara di laut selatan. Beruntung ketika jebolnya tanggul sungai turus ini terjadi tidak mengakibatkan kerugian baik material maupun personel sehingga masih dinyatakan aman, namun demikian guna alasan keamanan maka perlu dilakukan langkah-langkah intensif melalui kegiatan gotong royong. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *