Longsor Ancam Rumah Warga Karangpoh

Longsor Ancam Rumah Warga Karangpoh

Longsor Ancam Rumah Warga Karangpoh

KODIM 0709/KEBUMEN, Letnan Satu Chb Sarmin Danramil 14/Pejagoan memimpin kegiatan karya bakti membersihkan tumpukan material tanah yang menutup jalan di Desa Karangpoh Kec. Pejagoan, Rabu (12/10/17) kemarin.

Longsor setinggi 5 meter dengan kelebaran 10 meter ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB longsor yang melanda warga RT. 10 RW. 04 Desa Karangpoh tersebut mengakibatkan terancamnya rumah Bpk. Budiono  (51).

Kejadian bermula kondisi kontruksi talud yang tegak, tanah labil dan basah sehingga tidk mampu menehan guyuran hujan lebat yang mengguyur kawasan tersebut, akhirnya berdampak tidak mampunya talud menahan resapan air hujan.

Danramil 14/Pejagoan beserta anggota dan Polsek serta Camat langsung meninjau lokasi, dan menggerakkan warga langsung melaksanakan karya bakti secara bergotong-royong pembenahan tebing dan membersihkan tanah yg menutup akses Jalan. Berkat kerjasama dan semangat warga kegiatan pembersihan meski dengan menggunakan peralatan seadanya namun kegiatan bisa diselesaikan dengan baik, “kedepan tanggul ini akan segera kita diperbaiki, mengingat tanggul ini jika kita biarkan akan mengancam rumah warga, menurut Lettu Sarmin rencana pihaknya  akan menggunakan alat berat, “ujar Sarmin disela-sela kegiatannya.

Hingga berita ini diturunkan kegiatan akan terus dilakukan dengan menggunakan alat berat yang didatangkan oleh Kodim 0709/Kebumen. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *