Babinsa Kuwarasan Bantu Pembuatan Rabat Beton

Babinsa Kuwarasan Bantu Pembuatan Rabat Beton

Babinsa Kuwarasan Bantu Pembuatan Rabat Beton

KODIM 0709/KEBUMEN , SertuHeri Purwanto anggota Koramil 19/kuwarasan melaksanakan Karya Bhakti pembuatan Rabat Beton di Desa Kuwarasan Rt 03/01 Kec.Kuwarasan, Kamis (2/11/17).

Pembuatan rabat sepanjang 120 meter dengan lebar 1 meter dan ketebalan 10Cm ini dikerjakan dengan cara manual yaitu menggunakan mixer (molen red) yang dikomondoi langsung oleh Ketua LKMD bapak Ruslan, sedangkan dana yang dipakai adalah dana talangan dari desa, sambil menunggu pencairan Dana Desa.

Disela-sela kegiatan, Ruslan menyampaiakan, ”kami memilih waktu sekarang adalah berkenaan dengan berkurangnya kegiatan warga di sawah sambil menunggu lahan siap , jadi tepat sasaran dan tepat waktu. Kami memperkerjakan warga kami sendiri yang memang tidak punya kerjaan pokok , walau dana belum turun tetapi menurut pertimbangan kami sekarang adalah waktu yang tepat”.

“Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Babinsa, yang terjun langsung bahu membahu besama warga tanpa takut kotor ataupun capek, warga jadi tambah semangat dalam bekerja sehingga hasil yang diperoleh bisa maksimal, dan waktu yang diperlukan menjadi lebih singkat. Kami berharap kedatangan babinsa secara kontinyu sebagai pendorong semangat kerja ke depan.”

Seusai kegiatan tersebut Heri menyampaiakan, ” kegiatan seperti ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi lapangan pembinaan wilayah, dan melalui kegiatan karya bhakti seperti ini merupakan salah satu cara saya mendekati warga binaan, sehingga saya bisa dekat dengan warga dan tentunya dapat merebut hati mereka. “

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *