Babinsa Sruweng Pelopor Percepatan Tanam

Babinsa Sruweng Pelopor Percepatan Tanam

Babinsa Sruweng Pelopor Percepatan Tanam

KODIM 0709/KEBUMEN,  Babinsa Koramil 06/Sruweng Pelda Supono melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka percepatan tanam di wilayah Desa Jabres Kec. Sruweng seluas 100 ubin bersama kelompok tani Jabarwes. Selasa (21/11/17).

Dengan seragam tentara lengkap, Pelda Supono turun kesawah memberikan motivasi bukan hanya kepada para petani melainkan kepada Dinas UPT Pertanian Sruweng yang langsung diajaknya terjun ke sawah, nampak semangat dan cekatan menanam padi meski secara manual ia lakukan terlihat seperti sudah terbiasa. Tangan kanannya dengan terampil mengambil benih padi muda, lalu menancapkan ke tanah.

Para petani dan Dinas UPT Pertanian turut serta dalam tanam kali ini tak merasa segan dengan kehadiran Babinsa ini. Supono tampak cekatan dan santai dalam membantu percepatan tanam kali ini.

Dengan kemampuan Komsosnya ia pun (Babinsa) langsung membantu menanam padi selama seharian penuh. “Saya bantu mereka (para petani) sejak mulai penyiapan lahan hingga panen nanti tiba, sekaligus saya berikan motivasi agar mereka semakin bersemangat di sawah sekaligus memberikan refreshing bagi mereka,” ujar Supono menghibur.

Keakraban menghiasi suasana kegiatan bahkan kehadirannya pun bukan sekedar membantu melainkan bagian dari pelaksanaan upaya khusus (Upsus) dalam rangka membantu percepatan kedaulatan pangan nasional. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *