Babinsa Sukseskan Swasembada Pangan

    Babinsa Sukseskan Swasembada Pangan

    Babinsa Sukseskan Swasembada Pangan

    KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa koramil 03/Sempor Serda Simulyakno melaksanakan komunikasi sosial dengan petani di Desa Sampang Kecamatan.

    Dalam kesempatan tersebut Serda Simulyakno melaksanakan tanya jawab dengan petani seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

    Ibu saminem anggota poktani Karya Sari mengungkapkan bahwasannya kendala yang dihadapi sawah tadah hujan adalah masalah pengairan yang tidak menentu sehingga untuk masa tanam menjadi tidak sesuai jadwal. Untuk masalah pupuk untuk saat sekarang distribusi dan stok pupuk lumayan tercukupi sehingga para petani tidak merasa kesulitan.

    Kepada para petani, Serda Simulyakno mengatakan bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah. Disamping itu Babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerja sama dengan PPL Pertanian untuk memajukan pertanian di wilayah Desa Sampang khususnya. (Pard)

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *