Kodim Kebumen, Pelajar, Mahasiswa Nobar MPM

Kodim Kebumen, Pelajar, Mahasiswa Nobar MPM

Kodim Kebumen, Pelajar, Mahasiswa Nobar MPM

KODIM 0709/KEBUMEN, Mahasiswa Politeknik Dharma Patria (Polda) Kebumen, para pelajar SMK Negeri 2 Kebumen dan anggota Kodim 0709/Kebumen melaksanakan kegiatan nonton bareng (Nobar) film “Merah Putih Memanggil” yang digelar di Gedung Platinum Cineplek Artos Mall Kota Magelang pada Pkl 13.00 WIB, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Pahlawan, Sabtu (11/11/17).

Selain Kodim 0709/Kebumen, Nobar juga diikuti  Kodim 0708/Purworejo dan Kodim 0705/Magelang dengan kapasitas memenuhi ruangan gedung yang disediakan. Menurut penjelasan Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto, “Nonton bareng film Merah Putih Memanggil ini, diharapkan dapat memberi insprirasi bagi para generasi muda dan memberikan nilai tambah semangat juang dan patriotisme serta jiwa nasionalisme sebagai generasi muda. Pemutaran perdana Film “Merah Putih Memanggil” sejak tanggal 5 Oktober 2017 lalu. Film ini mengisahkan tentang satuan pasukan khusus TNI yang berjuang menyelamatkan dan membebaskan para penumpang sebuah kapal pesiar dari sandera teroris internasional.

Harapan kami Kodim 0709/Kebumen kepada para generasi muda melalui film ini mampu memahami kejiwaan TNI dalam pelaksanaan tugas-tugas negara. Perlu diingat bahwa kejiwaan TNI dalam melaksanakan tugas negara, harus berhasil, tidak boleh gagal, lebih baik pulang nama, dari pada gagal dalam tugas.

Film berlatar belakang drama ini ditayangkan dengan durasi 93 menit dengan dibintangi sejumlah artis papan atas tanah air, seperti Mentari De Marelle, Verdy Bhawanta, Aryo Wahab, Restu Sinaga, Prisia Nasution dan Maruli Tampubolon, juga menghadirkan pemain  dari prajurit Kopassus TNI AD, Marinir TNI AL, dan Paskhas TNI AU. Selain itu dalam film ini juga melibatkan Alutsista armada tempur TNI, seperti pesawat Sukhoi SU 30, KRI Diponegoro, dan kapal selam Nagapasa. Pesan saya bagi para generasi muda, kita harus menjadi pemenang di negeri sendiri, maka dari itu kita harus tetap semangat, belajar, berlatih, berkarya untuk masa depan Bangsa dan Negara dari sekarang”. terang Pasiter (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!”

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *