Kodim Serbu Pasar Kebumen, Bersihkan Sampah

Kodim Serbu Pasar Kebumen, Bersihkan Sampah

Kodim Serbu Pasar Kebumen, Bersihkan Sampah

KODIM 0709/KEBUMEN, Seluruh anggota Babinsa Kodim 0709/Kebumen bersama jajaran Pemkab Kebumen yang dihadiri langsung Bapak Bupati Kebumen Ir. HM. Yahya Fuad, S.E melaksanakan kegiatan bersih – bersih sampah di area pasar Temenggungan Kebumen dalam rangka kerja bakti Jum’at Bersih, Jum’at (6/11/17).

“Kebersihan menjadi tanggungjawab kita semua bukan hanya para pedagang pasar namun setiap individu wajib menjaga kebersihan, kegiatan ini semata-mata untuk mendorong warga peduli lingkungan bersih, sehingga kenyamanan lingkungan dapat menjadikan tolok ukur aplikasi Kebumen dengan slogan BERIMAN (Bersih Indah Manfaat Aman dan Nyaman),” demikian dikatakan Pasi Ops Kodim 0709/Kebumen Lettu Inf Nowo Kiswanto saat memberikan perhatian apel pagi sebelum pelaksanaan kegiatan bersih pasar.

Kegiatan bersih pasar kali ini bukan saja melibatkan para pedagang pasar namun juga melibatkan semua unsur meliputi perwakilan masing-masing jajaran Dinas Kabupaten, Kodim 0709/Kbm, Polres Kebumen dan para petugas kebersihan pasar dengan jumlah personel yang terlibat sebanyak 388 orang dengan rincian, Pemda : 150 orang, Kodim  :   45 orang, Polres : 30 orang, Satpol PP : 50 orang, Menwa : 15 orang dan Petugas Kebersihan pasar : 98 orang.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati kebumen Bpk Ir.HM. Yahya Fuad, S. E, Dandim 0709/Kbm Letkol Kav Suep, S.I.P, Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, S. Sos, jajaran OPD Kabupaten kebumen, Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Anifudin dan Danramil 14/Pejagoan Lettu Chb Sarmin.

Bupati Kebumen terjun langsung dalam kegiatan ini, disamping kegiatan Jum’at bersih kegiatan lebih diarahkan dalam rangka Kabupaten Kebumen persiapan sebagai Kota penerima Adipura.

Usai diserbu Kodim, sekitar 30 meter kubik sampah berhasil diangkut dari Pasar Temenggungan. Lingkungan di sekitar pasar pun terasa jadi lebih nyaman. Apalagi, kondisi di depan pasar tampak lebih tertib karena tidak ada pedagang kaki lima yang berjualan. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *