Upaya Pendekatan dan Pembinaan Pok Tani

Upaya Pendekatan dan Pembinaan Pok Tani

Upaya Pendekatan dan Pembinaan Pok Tani

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Serda Simulyakno melaksanakan komsos dengan para petani bertempat di Desa Sampang Kecamatan Sempor. Jumat (3/11/17)

Kegiatan dilaksanakan disela-sela waktu istirahat para petani dalam menggarap sawah sehingga tidak mengganggu aktivitas mereka. Dalam kesempatan tersebut Serda Simulyakno melaksanakan tanya jawab dengan para petani seputar kondisi pertanian diwilayah mereka serta kemungkinan kendala yang ditemui para petani dalam menggarap sawah.

Sala Satu Petani Bpk.  Suker mengungkapakan bahwasannya kendala yang dihadapi adalah pengairan, karena mayoritas wilayah Desa Sampang dataran pegunungan jadi hanya tergantung curah hujan. Para petani mengharapkan kepada pemerintah untuk memberikan bantuan Alsintan khusunya mesin sedot, Untuk masalah pupuk untuk saat sekarang distribusi dan stok pupuk lumayan terkendali sehingga para petani tidak merasa kesulitan.Ujarnya.

Babinsa Koramil 03/Sempor Serda Simulyakno mengatakan bahwa pemerintah melalui Dinas Pertanian akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masalah yang dihadapi oleh para petani sehingga mereka tidak akan kesulitan dalam mengolah sawah. Disamping itu babinsa akan selalu melaksanakan pendampingan pertanian bekerja sama dengan PPL Pertanian untuk memajukan pertanian di wilayah, Ujarnya. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *