Curah Hujan Tinggi, Tebing di Desa Kenteng Longsor, Warga Diminta Ngungsi

Curah Hujan Tinggi, Tebing di Desa Kenteng Longsor, Warga Diminta Ngungsi

Curah Hujan Tinggi, Tebing di Desa Kenteng Longsor, Warga Diminta Ngungsi

KODIM 0709/KEBUMEN, Duka masih terlintas diraut warga yang terkena dampak bencana alam tanah longsor semalam, akibatnya beberapa rumah rusak dan warga terluka akibat peristiwa ini, longsor yang terjadi semalam ini sempat membuat trauma warga di lingkungan RT 04 RW 07 Desa Kenteng Kec. Sempor Kab. Kebumen, Jumat (22/12/17).

Hujan yang cukup lebat mengguyur wilayah ini mengakibatkan tebing setinggi 10 meter longsor menimpa dua rumah warga rusak berat, satu unit Musholla rusak berat dan kandang ayam juga mengalami kerusakan parah. Tofik (55) dan Saliman (50) yang kini rumahnya rata dengan tanah mengaku trauma atas peristiwa ini, selain itu beberapa warga lainnya yakni Iqoh (13) pelajar mengalami luka robek dibagian kepala dan Nurhayati (20) swasta mengalami luka robek ditelapak kaki akibat berusaha menyelamatan diri dari peristiwa tersebut.

Menurut Rohimin (50) warga setempat menuturkan, “Peristiwa terjadi pada hari Kamis, 21 Desember 2017 sekitar pukul 19.15 wib kemarin, hujan turun cukup deras, saat itu warga berada di dalam rumah namun tiba-tiba mendengar suara gemuruh dari atas tebing spontan warga berlarian keluar rumah sambil meneriakan tanah longsor. Warga pun berhamburan untuk menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman. Rohimin menambahkan, sebelumnya kondisi tebing itu sudah dalam keadaan retak-retak dan tanah disekitar tebing pun kondisinya sangat labil maka tak ayal lagi ketika hujan turun dari kemarin sore hingga malam mengakibatkan peristiwa longsor ini terjadi. “ uangkap Rohimin menjelaskan.

Akibat peristiwa ini rumah milik Tofik (55) dan Saliman (50) serta Musholla mengalami kerugian rusak berat dan rata dengan tanah dan kadang ayam milik Sangadi (50) mengalami kerusakan cukup parah, inilah yang menjadi trauma bagi warga Desa Kenteng RT. 04 RW. 07 Kec. Sempor Kab. Kebumen.

Sementara itu pihak Muspika Sempor melakukan pengecekan dan koordinasi dengan instansi terkait termasuk BPBD Kebumen untuk mengamankan warga dan mengimbau segera untuk mengungsi dan menjauh dari lokasi kejadian mengungsi ke tempat yang lebih aman, dan merencanakan dilaksanakannya kerja bakti di lokasi tersebut. (pard)

.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *