Danramil 11/Mirit Ciptakan Masyarakat Sehat

Danramil 11/Mirit Ciptakan Masyarakat Sehat

Danramil 11/Mirit Ciptakan Masyarakat Sehat

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 11/Mirit Kapten Inf Rizky Sudarmanto memimpin langsung pembuatan jambanisasi warga, Selasa (12/12/17).

Program jambanisasi masyarakat ini dilaksanakan di seluruh wilayah Kab. Kebumen,  yang tersebar di seluruh jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan melibatkan warga masyarakat setempat, untuk wilayah Koramil sendiri saat ini tengah menyelesaikan program jambannya yakni di Desa Tlogodepok Kec. Mirit Kab. Kebumen.

Kamto warga yang langsung menerima bantuan tersebut mengaku senang dan terbantu, “saya menjadi nyaman jika pas ke jamban, bapak-bapak TNI saya ucapkan terimakasih karena dengan begitu kebutuhan sarana ini menjadi terbantu, ini nilainya sudah lebih dari yang belum pernah saya bayangkan selama ini, saya berharap untuk warga desa kami akan terpenuhi semua meski memerlukan waktu yang relatif lama, “ ujar Kamto tampak kelihatan gembira.

Danramil 11/Mirit Kapten Rizky Sudarmanto mengatakan, kegiatan ini merupakan program penyediaan sarana dan kebutuhan jamban sehat bagi warga (hygiene sanitation) sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk stop Buang Air Besar (BAB) sembarangan. “Program stop BAB sembarangan dilakukan melalui kegiatan penyuluhan yang bersifat edutainment untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan dan pembuatan jamban,” papar Danramil.

Sementara itu kebutuhan jamban sudah sesuai dengan harapan masyarakat, masih ada beberapa rumah dan pekarangan warga yang belum memiliki jamban, “Pelan-pelan kita akan benahi satu persatu sampai semua warga memiliki kehidupan yang baru, karena kegiatan pembuatan jamban ini mulai dari penggalian lubang septic tank hingga pemasangan kloset memerlukan waktu cukup lama dikaitkan para Babinsa yang terbatas dan menempuh perjalanan jauh sehingga waktu pengerjaan masih kurang belum lagi dengan masih banyaknya kegiatan atau aktifitas kerja yang harus segera diselesaikan ” ujar Rizky. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *