Danramil Kuwarasan, Perbaiki Rumah Ambruk

    Danramil Kuwarasan, Perbaiki Rumah Ambruk

    Danramil Kuwarasan, Perbaiki Rumah Ambruk

    KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Suhartono bersama anggotanya membantu memperbaiki rumah Saefudin (52) warga RT 01/02 Desa Kuwarasan Kec. Kuwarasan yang ambruk sekitar pukul 06.30 Wib akibat rapuhnya penyangga rumah, Jumat (22/12/17).

    Rumah tersebut ambruk ketika sedang diperbaiki terkait program pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) yang tengah dikerjakan, namun belum selesai pengerjaannya tiba-tiba tiang penyangga rumah patah karena tidak mampu menahan beban. Menurut keterangan yang dihimpun diketahui bahwa Ahmad Saeful (35) anak dari Bapak Saefudin sang pemilik rumah itu mengalami kecelakaan tertimpa tiang rumah dan mengalami luka memar pada bagian kepala dan tangan, korban langsung mendapat perawatan tim medis Puskesmas stempat, beruntung korban masih bisa selamat dari peristiwa ini.

    Dari kejadian ini kerugian materiil yang dialami Saefudin ditaksir hingga 4 juta rupiah. Ambruknya tiang penyangga tersebut juga akibat hujan lebat yang melanda kawasan desa tersebut. Danramil 19/Kuwarasan Kapten Arh Suhartono bersama anggotanya dan masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong membantu memperbaiki rumah Saefudin.

    “Kerja Bakti ini berkat dukungan semua masyarakat desa, sehingga berjalan lancar, yang lebih penting adalah kerja bakti ini mampu membangkitkan moril keluarga bapak Saefudin, sehingga sedikit terlepas dari beban yang sedang dialami, “ terang Kapten Arh Suhartono disela-sela kerja baktinya. (Pard).

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *