Babinsa Koramil 12/Ambal Latih Para Danton Linmas

Babinsa Koramil 12/Ambal Latih Para Danton Linmas

Babinsa Koramil 12/Ambal Latih Para Danton Linmas

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 12/Ambal Serma Sumartono melaksanakan kegiatan pembinaan para Danton Linmas se Kecamatan Ambal bertempat di Balai Desa Banjarsari Kec Ambal, Kab. Kebumen. Rabu (17/1/18).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mendidik dan melatih disiplin para Danton Linmas sehingga nantinya mereka diharapkan akan bisa mengimplementasikan kepada para anggotanya masing-masing dengan apa yang didapat selama pelatihan berlangsung, sehingga mereka akan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam menanamkan disiplin dan semangat nasionalisme.

Satuan Linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan, dibekali pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam melaksanakan kegiatan penanganan keamanan lingkungan juga partisipasinya dalam kebencanaan guna mengurangi serta memperkecil akibat bencana, selain itu mereka juga dituntut kemampuan lainnya seperti kenterampilan dan ketertiban di masyarakat termasuk dalam kegiatan sosial kemasyarakat lainnya.

Linmas telah mengalami distorsi pengertian sehingga terjebak dalam anggapan umum yang hanya mengaitkan dengan sebuah fungsi dalam masyarakat yakni fungsi pertahanan sipil atau Hansip. Kegiatan latihan Linmas di Balai Desa Banjarsari ini sedikitnya diikuti 31 orang ini disamping mendapat materi lapangan mereka juga dibekali materi kelas pendidikan bela negara dan wawasan kebangsaan oleh Babinsa Koramil 12/Ambal. (pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *