Babinsa Wujudkan Sinergitas TNI – Polri Buat Zebra Cross

    Babinsa Wujudkan Sinergitas TNI – Polri Buat Zebra Cross

    Babinsa Wujudkan Sinergitas TNI – Polri Buat Zebra Cross

    KODIM 0709/KEBUMEN, Sinergitas TNI-Polri bukan hanya slogan yang terpampang di baliho maupun spanduk saja, namun kegiatan ini diwujudkan dalam ruang nyata di lapangan seperti halnya yang dilakukan Babinsa Desa Serut dari anggota Koramil 19/Kuwarasan Serda Teguh bersama dengan Babinkamtibmas Polsek Kuwarasan melaksanakan kegiatan pengecatan zebra cross jalan depan SD Negeri Serut Kuwarasan, Selasa (16/1/18).

    Kegiatan ini dilakukan Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai wujud dan upaya nyata memantapkan solidaritas sinergitas dan komitmen dijajaran TNI dan Polri yang diarahkan pada upaya menciptakan situasi damai, aman dan kondusif.

    “Pengecatan marka zebra cross ini dimaksudkan sebagai peringatan berhenti atau menurunkan kecepatan kendaraan untuk beberapa waktu selain itu, marka zebra cross memiliki fungsi sebagai sarana bagi para penyebrang jalan raya, khususnya anak-anak sekolah yang secara kebetulan di depan SD N Serut belum memilikinya “. ujar Serda Teguh

    Pembuatan dan aturan resmi pengecatan Marka Zebra Cross ini diatur sudah diatur oleh Km 60 tahun 93. Aturan inilah yang membahas mengenai ukuran sekaligus bentuk dari Marka Zebra Cross itu sendiri. Hal tersebut dikarenakan Marka Zebra Cross tidak boleh dibuat seenaknya. (Pard)

    Bagikan

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *