Koramil 06/Sruweng Bantu Perbaikan Rumah Tertimpa Pohon

Koramil 06/Sruweng Bantu Perbaikan Rumah Tertimpa Pohon

Koramil 06/Sruweng Bantu Perbaikan Rumah Tertimpa Pohon

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 06/Sruweng Kapten Inf Agus Handoyo beserta sejumlah anggota dan masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti pembenahan rumah Mahmudin (55) yang tertimpa pohon tumbang akibat hujan deras angin kencang di RT 02/02 Desa Sidoarjo Kec. Sruweng, Rabu (17/1/18).

Kegiatan ini merupakan bagian dari peran Koramil/Babinsa dalam upaya pembinaan desa binaan di wilayah tugas tanggung jawabnya sebagai upaya pembinaan teritorial dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat sebagai peran dari penjabaran peran partisipasi satuan komando kewilayahan dalam misi operasi militer selain perang.

Hujan deras yang disertai angin kencang ini sempat memorakpondakan wilayah tersebut yang mengakibatkan tumbangnya satu batang pohon Albasia selasa kemaren sore sekitar pukul 18.00 dan menimpa rumah bapak Mahmudin.

Tampak masih trauma diwajah Mahmudin yang mengalami kerusakan rumah pada bagian atap dengan kondisi genteng dan kayu-kayu rumah hancur, akibat peristiwa ini Mahmudin mengalami kerugian sebesar dua juta rupiah, beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa.

Danramil beserta anggota tiba dilokasi langsung melaksanakan karya bakti dibantu warga lainnya, dikatakan Danramil Kapten Inf Agus Handoyo “Saat ini cuaca sangat kurang bersahabat, hujan disertai angin perlu semua pihak mewaspadai, kami pihak TNI dari Koramil 06/Sruweng dan Pemerintah Kecamatan Sruweng turut prihatin atas peristiwa ini, oleh karena itu kami dari pihak Koramil sudah menjadi bagian dan kewajiban membantu dalam proses pembenahan pasca peristiwa ini, musibah datang tiba-tiba tak da yang bisa menduga ini atas kehendak – Nya, peristiwa ini bisa menjadikan sebuah pelajaran agar kita lebih waspada dalam mendeteksi perubahan cuaca yang terjadi disekitar kita dan kepada keluarga Mahmudin saya harap bapak lebih bersabar dan menerima musibah ini dengan ikhlas hati, kami TNI, Pemerintah Kecamatan dan Warga akan berupaya membantu memulihkan kondisi rumah seperti sediakala,” ungkap Danramil disela-sela kegiatan karya baktinya. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *