Babinsa Karya Bakti Urug Jalan Makam Desa

Babinsa Karya Bakti Urug Jalan Makam Desa

Babinsa Karya Bakti Urug Jalan Makam Desa

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Desa Harjodowo Serda Mukharor melaksanakan karya bakti bersama masyarakat RT 03/01 Desa Harjodowo Kec Kuwarasan dalam rangka pengurugan jalan menuju makam desa sepanjang 100 m dan lebar 2 m, Kamis (8/2/18).

“Tujuan diadakannya pengurugan jalan makam ini guna memudahkan saat pelaksanaan proses pemakaman, sebab jika kita biarkan maka akan mengganggu sekali, terkait jalanan masih licin dan ini bisa membahayakan bagi warga utamanya para pembawa keranda jenazah, ” ungkap salah seorang warga setempat Sutarman.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Mukharor juga membenarkan, “bahwa selama ini jalan kurang perhatian serius, berkat koordinasi dengan para Ketua RT dan ketua RW setempat, maka pengurugan jalan makam ini akhirnya bisa terealisasi dengan baik, hal ini berkat dukungan semua pihak termasuk warga desa setempat, kata Mukharor.

Atas upaya Babinsa tersebut masyarakat sepakat memperbaiki jalan ini dan selanjutnya akan merawat secara terkoordinir oleh ketua RW, dengan jadwal perawatan sebulan sekali, sehingga jalan akan memiliki masa pakai yang cukup panjang. Fungsi lain pengurugan jalan ini juga menghubungkan antara desa dengan area pesawahan milik warga, hal ini terkait semakin dekat dengan masa panen padi agar jalan bisa digunakan sebagai mobilisasi dan transportasi hasil panen. (Pard)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *