Babinsa Koramil 10/Prembun Ajak Warga Perbaiki Jalan

Babinsa Koramil 10/Prembun Ajak Warga Perbaiki Jalan

Babinsa Koramil 10/Prembun Ajak Warga Perbaiki Jalan

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Desa Kedungbulus Serka M Azis melaksanakan karya bakti bersama masyarakat dalam rangka mengecoran jalan desa sepanjang 500 m di Desa Kedungbulus Kec. Prembun, Senin (5/2/18).

Pengecoran jalan yang dibiayai oleh dana desa ini diharapkan hasilnya nantinya akan bisa dinikmati warga setempat sehingga jalan yang semula sulit dilalui warga karena faktor licin dan kurang nyaman kini akan bisa dirasakan manfaatnya oleh warga dan bisa digunakan untuk memperlancar tranfortasi dan mobilitas perekonomian masyarakat.

Serka M. Aziz mengatakan, “selama ini warga sangat memerlukan perbaikan jalan tersebut terkait waktu panen telah dekat sehingga jika tidak dilakukan perbaikan saat ini, maka pembangunan jalan ini akan tertunda dan masyarakat sudah mulai disibukan kembali panen di sawah, untuk itu saya mengajak seluruh warga desa dan perangkat agar segera saja kita mulai pengerasan jalan ini, meski intensitas hujan masih tinggi namun kita bisa upayakan pembangunan ini tetap bisa berjalan, “ papar Azis.

Antusiasme warga mulai tampak ketika beberapa material pembangunan siap dilokasi, apalagi dengan dibantu Babinsa dari Koramil 10/Prembun, masyarakat lebih bersemangat dalam pekerjaan, menurut Suyatno (43) warga Kedungbulus mengatakan, “Babinsa ini bukan saja bantuin tapi malah bisa jadi tenaga tukang, dari mulai menata batu hingga plesterisasi tuangan semen pasir dari conkret mixer, wah salut saya… “ katanya.

 

Pengecoran jalan sepanjang 500 m ini melibatkan sedikitnya 30 orang setiap harinya sesuai giliran mereka masing-masing yang sudah diatur RT/RW setempat. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *