Babinsa Motifasi Pengusaha Gula Semut Sempor

Babinsa Motifasi Pengusaha Gula Semut Sempor

Babinsa Motifasi Pengusaha Gula Semut Sempor

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Serda Tony Ismoyo melaksanakan komsos bersama anggota pengusaha gula semut yang berada di Desa Sempor tepatnya di Dukuh Petahunan, Kamis (8/2/2018).

Hartanto Wicaksono yang memiliki ide pembuatan gula semut di wilayah Sempor ini baru memasuki babak baru dan masih dalam tahap pengembangan,  Peluang bisnis ini memiliki prospek sangat baik karena banyak permintaan baik dalam negeri maupun dari luar negeri, Memang untuk bisa sampai mengeksport gula semut tidaklah mudah karena harus banyak tahapannya yang harus di lakukan terutama dalam pengolahan gula semut harus bebas dari bahan kimia itu salah satu contohnya. Sedangkan Komoditi gula semut pada saat ini masih jarang karena para petani gula tradisional masih agak susah menyesuaikan dengan semua ketentuan yang harus di jalankan.

Selaku Babinsa Desa Sempor pada kesempatan ini Serda Tony Ismoyo melakukan motifasi pada para pengusaha gula semut agar bisa berkarier dengan inspirasinya dan Babinsa membantu memanfaatkan peluang yang baik ini sehingga akan bisa memberikan warna tersendiri bukan saja bagi masyarakat Desa Sempor saja akan tetapi juga bagi warga Kebumen lainnya, hal ini tentunya disesuaikan dengan pengaruh dan perbaikan ekonomi masyarakat melalui komoditii pengolahan gula semut yang tepat sasaran. (Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *