Ciptakan Situasi Kondusif, TNI Polri Gelar Patroli Bersama

Ciptakan Situasi Kondusif, TNI Polri Gelar Patroli Bersama

Ciptakan Situasi Kondusif, TNI Polri Gelar Patroli Bersama

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Koramil 14/ Pejagoan dan para anggota Polsek Pejagoan melaksanakan kegiatan patroli bersama di wilayah Kec. Pejagoan dan sekitarnya sebagai langkah antisipasi terkait pemantauan perkembangan situasi di wilayah tersebut, Selasa (20/2/18).

Kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan TNI Polri dalam turut serta memantau perkembangan lingkungan agar senantiasa terjaga lingkungan yang aman dari berbagai ancaman keamanan yang mungkin timbul, tujuannya agar tercipta kondisi masyarakat yang kondusif dan dinamis, sehingga kehidupan perekonomian masyarakat tetap lancar.

Beragam tanggapan positif datang dari masyarakat mengenai langkah yang dilakukan TNI Polri terkait patroli keamanan. “keamanan wilayah bukan hanya milik warga semata melainkan milik bersama, untuk itu saya setuju dan mendukung sekali upaya TNI Polri ini melakukan aktifitas patroli, semoga segala bentuk ancaman wilayah dapat diantisipasi dengan baik“ ungkap Parjan salah seorang warga Pejagoan.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa Koramil 14/Pejagoan dan Babinkamtibmas Polsek Pejagoan ini merupakan bagian kegiatan sinergitas TNI Polri yang tersebar mulai dari ujung Kecamatan Pejagoan hingga ke pelosok pedesaan secara rutin dan terbagi dalam waktu siang maupun malam. Upaya ini pun dengan melibatkan masyarakat sebagai langkah pencegahan terhadap aksi kriminal maupun radikal agar ketentraman masyarakat tetap terjaga.

Kegiatan patroli bersama dilakukan sehubungan wilayah Pejagoan merupakan salah satu wilayah perlintasan kendaraan baik yang menuju Yogyakarta maupun Purwokerto yang merupakan jalur alternatif lintas kota, dengan kondisi yang ada, maka untuk mencegah berbagai kemungkinan yang akan mengganggu aktivitas masyarakat dapat kita minimalisir, sehingga diharapkan masyarakat memperoleh rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi wilayah yang kondusif.”kata Serka Lusiman (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *