Angin Kencang di Kebumen, Rusak Rumah Warga

Angin Kencang di Kebumen, Rusak Rumah Warga

Angin Kencang di Kebumen, Rusak Rumah Warga

KODIM 0709/KEBUMEN, Hujan deras dan angin kencang melanda Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Peristiwa ini sempat merusak 7 rumah warga, beberapa pohon tumbang dan 6 tiang listrik tumbang dan sempat memutus arus lalu lintas. Hujan deras yang disertai angin kencang ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB melanda 3 wilayah Kecamatan yakni Kuwarasan, Gombong dan Adimulyo. Adapun wilayah yang terkena dampak terparah yakni Kec. Kuwarasan dan Adimulyo. Kamis (22/3/18).

Arus transportasi Puring – Kuwarasan sempat terhalang oleh 5 kayu mahoni berukuran besar dan 6 tiang listrik tumbang melintang memotong arus lalu lintas, mulai dari perempatan bersoleh hingga serut bahkan sampai Desa Arjomulyo. dan kini sudah di evakuasi oleh Tim URC Kuwarasan dibantu PLN setempat.

Berikut data kerugian hasil pendataan di lapangan :

1) Pohon tumbang di Desa Banjareja Kecamatan Kuwarasan menutup jalan, menyebabkan akses jalan terputus. 2) Pohon tumbang di lingkungan RT 02 RW 04 Desa Jatimulyo Kecamatan Kuwarasan, menimpa rumah dan akses jalan. 3) Pohon tumbang di RT 02 RW 06 Desa Sidomukti Kecamatan Adimulyo, menimpa rumah Ibu Daryati. 4) Pohon tumbang di RT 02 RW 01 Desa Banjarsari Kecamatan Gombong, menimpa rumah Bpk Zaeni. 5) Pohon tumbang di RT 01 RW 01 Desa Arjomulyo Kecamatan Adimulyo, menimpa rumah Bpk Sarwono. 6) Pohon tumbang di RT 01 RW 01 Desa Arjomulyo Kecamatan Adimulyo, menimpa rumah Bpk Harjono dan 7) Pohon tumbang di RT 01 RW 01 Desa Arjomulyo Kecamatan Adimulyo, menimpa rumah Bpk Karyadi.

Upaya yang dilakukan, para anggota Koramil, BPBD Kabupaten Kebumen melalui Tim piket siaga membentuk 3 tim penanganan ditambah tim URC Kecamatan Kwarasan dan tim PLN Kabupaten Kebumen melaksanakan penanganan dan pendataan di beberapa titik lokasi dengan mengerahkan beberapa peralatan yang diperlukan.

Sempat terjadi korban jiwa yakni Marno (55) RT 01 RW 2 Desa Serut. Korban uka dibagian kepala, saat ini sudah ditangani di ICU RS Purwogondo-Kuwarasan. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *