Babinsa Pondokgebangsari Melaksanakan Pendampingan Panen

Babinsa Pondokgebangsari Melaksanakan Pendampingan Panen

Babinsa Pondokgebangsari Melaksanakan Pendampingan Panen

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Serka Sohiman bersama PPL pertanian Bapak Ludiyono melaksanakan pendampingan panen padi jenis galur seluas 70 ubin milik Bpk. Satimin RT 01/02 anggota poktan Srimaju Desa Pondokgebangsari Kec.Kuwarasan pada, Senin (12/03/18).

Dengan pendampingan rutin yang selama ini dilaksanakan oleh Babinsa, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai panen ternyata hasil panen padi mengalami peningkatan. Tentunya para Babinsa tidak segan untuk terjun langsung ke lapangan (sawah) sehingga para petani lebih antusias dan semangat dalam bekerja.

Petani mengakui dengan hadirnya Babinsa di lapangan membuat hasil yang diperoleh menjadi lebih baik,oleh karena itu diharapkan hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga kami para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

Sohiman dalam kesempatan tersebut menyampaikan, “ peningkatan hasil panen kali ini disebabkan petani menyadari tentang pola tanam dan metode pertanian yang pada saat diberikan penyuluhan oleh PPL dan Babinsa, sehingga setiap permasalahan atau kendala dibidang pertanian bisa diselesaikan dan diambil langkah2 yang tepat agar petani tidak mengalami gagal panen,”

Ludiyono selaku PPL Pertanian mengatakan,” masyarakat sangat senang karena Babinsa membantu kegiatan para petani. “Dengan adanya program pendampingan TNI, para Babinsa dan kami terjun langsung ke lapangan untuk membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani, hal tersebut sangat membantu petani dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para petani, terbukti perolehan  ubinan tahun ini meningkat” katanya.

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *