Babinsa Tanamkan Cinta Tanah Air dan Prilaku Luhur

Babinsa Tanamkan Cinta Tanah Air dan Prilaku Luhur

Babinsa Tanamkan Cinta Tanah Air dan Prilaku Luhur

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 20/Buayan Serma Marjuki menjadi Pembina Upacara pada upacara bendera di SD Negeri 1 Buayan yang diikuti Kepala Sekolah, Dewan Guru dan 112 siswa/siswi sebagai peserta upacara. Senin(26/03/2018)

Dalam amanatnya Marjuki mengatakan “pembangunan karakter bangsa terhadap anak-anak diharapkan dapat terwujud secra tepat hal ini mencerminkan kehidupan keseharian mereka kelak. Lembaga pendidikan merupakan wadah pembentukan karakter yang masuk dalam materi sekolah yakni pendidikan kewarga negaraan yang juga cikal bakal pendidikan bela negara seperti kegiatan pramuka, kegiatan sosial, budaya daerah seperti seni tari / seni budaya guna mengangkat kearifan lokal.

Pembentukan karakter harus dilakukan sejak anak usia dini sampai pendidikan tingkat tinggi. Salah satu kunci keberhasilan program pembentukan karakter bangsa ini adalah keteladanan dari para pendidik disekolah. Keteladanan bukan sekedar sebagai contoh bagi peserta didik, melainkan juga sebagai penguat moral bagi peserta didik dalam bersikap dan berperilaku baik di dalam maupun di luar lingkungannya. Oleh karena itu penerapan keteladanan dilingkungan pendidikan menjadi syarat mutlak guna pemberdayaan karakter anak.

Ikuti dan laksakan tata tertib sekolah dengan penuh rasa bangga, patuh dan taat kepada guru merupakan pondasi meraih masa depan gemilang. Raihlah prestasi pendidikan setinggi-tingginya dan manfaatkan perkembangan tekhnologi yang ada. Laksanakan belajar dengan rajin agar hasilnya memuaskan guna penunjang tercapainya cita-cita. Upacara bendera merupakan upaya untuk menanamkan cinta tanah air dan jiwa nasionalisme serta semangat juang yang tangguh bagi anak-anak.

Tingkatkan kualitas belajar kalian, tanamkan jiwa disiplin, taat kepada orang tua, guru dan aturan yang berlaku.” Pungkasnya (pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *