Dandim Berikan Wasbang Ponpes Darul Mustofa

Dandim Berikan Wasbang Ponpes Darul Mustofa

Dandim Berikan Wasbang Ponpes Darul Mustofa

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada sejumlah kyai dan santri Ponpes Darul Mustofa, hal ini dilakukan dalam rangka Sarasehan Kebangsaan yang digelar Pondok Pesantren Darul Mustofa Desa Jogosimo Kec. Klirong. Senin (19/03/18).

Tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk memberikan bekal awal bela negara dan cinta tanah air guna mewujudkan sumber daya manusia yang berkarakter dan berjiwa nasionalisme yang dilandasi Pancasila, hal ini sesuai dengan tema  “Pondok Pesantren Sebagai Benteng NKRI “.

Hadir pada acara sarasehan itu Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P, Kapolres Kebumen yang diwakili Kasat Binmas AKP. M. YUSUP, SH, Danramil 15/Klirong Kapten Inf Mukhrodi, Kapolsek Klirong yang diwakili Kanit Binmas Aiptu Jamingun, Para Kyai dan tokoh agama, Ketua Ponpes Darul Mustofa, para santri Ponpes Darul Mustofa sebanyak 100 orang.

Pada kesempatan tersebut Dandim menekankan pentingnya wawasan kebangsaan bagi kalangan santri hal ini tepat dengan tema yang diusung. Karena para santri merupakan benteng NKRI dimasa kini dan masa depan. Wawasan kebangsaan sangat penting untuk dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh kalangan masyarakat termasuk para santri dengan harapan agar kehidupan Bangsa Indonesia kedepan bisa lebih baik.

Selain itu, Letkol Kav Suep juga berpesan agar para santri bisa menjadi teladan untuk menjaga keutuhan dan keselamatan NKRI.

Sementara itu Kyai Mudhofir, pengurus Ponpes setempat yang ikut dalam acara itu mengatakan, “bahwa materi wawasan kebangsan sangat perlu untuk para santri dan masyarakat NU karena menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua untuk menjaga keutuhan NKRI dan wawasan kebangsaan ini diberikan dirasa sangat baik dan penting karena menambah wawasan bagi pemuda-pemudi santri Darul Mustofa juga untuk mumbuhkan jiwa nasionalisme.” ujarnya

“Saya berharap agar kegiatan seperti ini lebih sering dilaksanakan karena kalau hanya mengandalkan efen tertentu saja masih sangat kurang,” imbuh Mudhofir (pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *