Dandim Kebumen Pimpin Upacara Bendera 17an

Dandim Kebumen Pimpin Upacara Bendera 17an

Dandim Kebumen Pimpin Upacara Bendera 17an

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P bertindak selaku inspektur upacara pada upacara bendera dilapangan Kodim setempat Jalan. Merak no 1 Kebumen yang diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0709/Kebumen, Senin (19/3/18).

Dalam amanat Pangdam IV/Dip yang dibacakan Dandim mengatakan, “Pangdam IV/Dip menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas serta mampu menunjukkan kinerja yang baik sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, dibidang masing-masing. Pangdam juga berharap kepada seluruh prajurit dan PNS, untuk tidak lepas kendali, atau bertindak diluar norma-norma yang telah ditetapkan. Malu berbuat pelanggaran harus selalu tertanam dalam jiwa dan semangat prajurit dan PNS Kodam IV/Diponegoro. “Tahun 2018 ini akan diselenggarakan Pilkada serentak di seluruh wilayah Indonesia. Di wilayah Kodam IV/Diponegoro akan dilaksanakan delapan Pilkada yang meliputi satu Pilkada Gubernur, enam Pilkada Bupati, dan satu Pilkada Walikota. Saya perintahkan kepada seluruh prajurit untuk tetap berada pada koridor Netralitas. Netralitas TNI bukan saja harga diri tetapi juga harga mati. ”

Pandam juga menekankan, bahwa Kasad telah melaksanakan MoU dengan 2 Kementerian dan 4 BUMN pada tanggal 9 Februari 2018, dimana salah satu isinya adalah TNI AD melaksanakan mekanisme penyerapan atau pembelian gabah/beras petani melalui koperasi Primer TNI AD Binaan. Sampai dengan minggu kedua Maret 2018, pencapaian target Serapan Gabah Petani (SERGAP) untuk Kodam IV/Diponegoro baru sekitar 9.000 ton dari target 305.000 ton pada akhir bulan Juni, atau baru terealisasi 3%. Untuk itu saya berharap kepada para Danrem, Dandim dan seluruh jajarannya harus bekerja ekstra keras untuk mencapai target yang telah ditetapkan, dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional.

Pada akhir amanat Pangdam juga memberikan penekanan, agar para prajurit tetap meningkatkan disiplin, dedikasi, loyalitas yang tinggi untuk memperkokoh integritas sebagai abdi negara yang militan serta senantiasa menjalin komunikasi yang harmonis dengan rakyat, sebagai landasan utama dalam memperteguh kemanunggalan TNI-Rakyat. (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *