Dandim Tinjau Lokasi TMMD, Warga Antusias Selesaikan

Dandim Tinjau Lokasi TMMD, Warga Antusias Selesaikan

Dandim Tinjau Lokasi TMMD, Warga Antusias Selesaikan

KODIM 0709/KEBUMEN, Komandan Kodim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P menyampaikan terget TMMD di Desa Sampang Kec. Sempor bakal rampung sebelum upacara penutupan dua hari sebelum penutupan TMMD, Selasa (20/3/2018).

Pernyataan ini disampaikan Letkol Suep saat meninjau sasaran TMMD siang kemarin didampingi Pasiter Kodim 0709/Kbm Kapten Inf Bambang Muldianto, Danramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno dan Bati Bakti TNI Pelda Harianto, menindaklanjuti amanah Danrem 072/Pmk Kolonel Kav Mohammad Zamroni, pada acara paparan kesiapan TMMD beberapa waktu lalu di ruang rapat Makorem 072/Pmk. Dalam amanahnya, memerintahkan kepada para Dandim selaku Dansatgas keberhasilan TMMD agar mengawasi kemajuan hasil kegiatan fisik dan non fisik agar dapat diselesaikan tepat waktu dan manfaat kegiatan TMMD benar – benar dirasakan oleh masyarakat.

“Masyarakat sangat antusias bersama prajurit TNI membangun infrastruktur jalan rabat beton sepanjang 447 m dan pembuatan platdeuker serta gorong-gorong hingga pelaksanaan kegiatan dapat dikerjakan seluruhnya dan ditargetkan selesai 100 persen sebelum penutupan 26 April 2018, mendatang,” ujarnya.

Selain kegiatan fisik, sambung Letkol Suep, TMMD juga menggelar kegaiatan non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara dan sosialisasi bahaya narkoba bagi masyarakat. Kegiatan ini akan dimulai Rabu (28/3).

Kegiatan TMMD ini telah disosialisasikan dengan Pemkab dan pemerintahan desa. Hasil keputusan dari rapat tersebut, penyuluhan dilaksanakan pada minggu pertama hinga minggu kedua April 2018.

“Selain penyuluhan itu nantinya akan dilaksanakan nonton bersama film film dokumenter dan film tentang TNI. Ini merupakan program sosialisasi bela negara dan juga akan dilaksanakan sosialisasi syarat pendaftaran masuk TNI, ” ujarnya.

Kegiatan lainnya pada rangkaian TMMD Kodim 0709/Kebumen juga menggelar berbagai kegiatan lainnya untuk masyarakat, antara lain pengobatan masal, pasar rakyat, keterampilan memasak, serta pertunjukan kesenian lokal.

“Begitu antusiasnya masyarakat, pemerintah daerah serta rekan – rekan wartawan dan ormas di Kebumen, kami yakin dua hari sebelum penutupan TMMD seluruh kegiatan sudah selesai dilaksanakan 100 persen, ” sebut Letkol Suep. (pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *