Kodim Kebumen Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Melalui TMMD

Kodim Kebumen Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Melalui TMMD

Kodim Kebumen Wujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Melalui TMMD

KODIM 0709/KEBUMEN, Pra TMMD sengkuyung tahap I yang digelar Kodim 0709/Kebumen di Desa Sampang, Kec. Sempor, Jawa Tengah ini diharapkan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat setempat secara menyeluruh dan totalitas terutama bagi warga yang telah lama mendambakan adanya pembangunan di Desanya, Kamis, (29/03/18).

Sasaran pengerjaan pada pra TMMD kali ini meliputi beberapa sasaran fisik yang diantaranya pengerjaan platdeuker sebanyak 2 unit berukuran 1 x 1 x 4 m. meski baru mencapai hasil 20 % namun semangat dan loyalitas warga untuk membangun desanya sangat antusias, pasalnya satu platdeuker telah mereka selesaikan, meski belum mencapai hasil 100 %.

Danramil 03/Sempor Kapten Inf Suwarno pun turut membaur mengerjakan pekerjaan ini, selain mengerjakan dua platdeuker tadi, para anggota Kodim yang dibantu masyarakat Desa Sampang juga mengerjakan tiga unit gorong gorong yang kini kondisinya telah terpasang meski hasilnya baru mencapai 25 %, “Kami mendahulukan pembangunan platdeuker dan gorong gorong pasalnya ketika pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton nanti tidak terkendala saat mobilisasi material dan langsir material akan lancar, “ ujar Kapten Suwarno.

Kehadiran Danramil di lapangan ini dimaksudkan untuk memupuk semangat dan memberikan motivasi berkerja bagi masyarakat dalam membantu para anggota Kodim di lapangan, sehingga kekompakan dan kegotong royongan betul-betul dapat dirasakan dan terlihat nyata .

“Sebagai prajurit tetap harus senantiasa mengedepankan kepentingan tugasnya dan dapat menjadi pelopor untuk mengatasi segala kesulitan di wilayah binaannya, sehingga, momentum TMMD ini mampu menjawab terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” imbuh Kapten Inf Suwarno. (pard)

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *