Perkembangan Teknologi dan Informasi, Babinsa Unsur Terpenting Dalam Pembinaan Desa.

Perkembangan Teknologi dan Informasi, Babinsa Unsur Terpenting Dalam Pembinaan Desa.

Perkembangan Teknologi dan Informasi, Babinsa Unsur Terpenting Dalam Pembinaan Desa.

KODIM 0709/KEBUMEN, Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Kebumen Moch Nasir, S.H., M.Eng memberikan presentasi pembekalan terkait perkembangan teknologi dan informasi secara menyeluruh guna meningkatkan kemampuan para Babinsa Kodim 0709/Kebumen. Rabu (7/03/18).

Dihadapan para Babinsa Moch Nasir menaruh harapan besar kepada seluruh Babinsa yang sedang mengikuti kegiatan pembekalan Apkowil dan kemampuan teritorial untuk nantinya dapat sebagai refrensi Babinsa di masyarakat binaannya khususnya perkembangan teknologi dan informasi ini.

“Dengan bekal yang cukup saya yakin akan mampu memberikan dukungan bagi para Babinsa didalam melaksanakan tugas didesa binaan masing-masing. Saya yakin jika Babinsa bisa mengikuti perkembangan teknologi dan informasi ini maka cita-cita membentuk masyarakat dengan kondisi juang yang tangguh akan segera terwujud.” papar Nasir.

Didampingi Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen Mayor Inf Djumantar, Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto. Para Perwira Staf Kodim, Para Danramil jajaran Kodim, Kepala Seksi Infrastruktur dan Teknologi Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Kebumen tersebut meski berstatus eselon IV memberikan beberapa agenda penting lainnya terkait pesatnya perkembangan saat ini. diantaranya yakni dampak yang ditimbulkan dan patut kita waspadai diantaranya seperti Membuka peluang munculnya tindakan antisosial dan kriminal. Ada anggapan dunia tanpa batas dan penuh kebebasan tersebut seakan tidak ada aturan. Ancaman terhadap eksistensi karya cipta. Program komputer dan obyek hak cipta yang ada di media internet dengan sangat mudah dilanggar, dimodifikasi dan digandakan.

Kodim 0709/Kbm merupakan satuan kewilayahan yang sangat penting dan selalu bersentuhan dengan masyarakat, maka pembekalan tentang teknologi dan informasi ini sangat strategis guna mendukung pelaksanaan tugas di wilayah, termasuk kondisi SDM yang tengah disiapkan, “untuk itu harapan kami Babinsa kedepan semakin profesional dalam menyikapi perkembangan di dunia internet yang syarat dengan muatan-muatan negatifnya, sehingga akan tercipta ruang yang dinamis, ” tandas Nasir (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *