Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709 Gelar Baksos Donor Darah

Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709 Gelar Baksos Donor Darah

Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709 Gelar Baksos Donor Darah

KODIM 0709/KEBUMEN, Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709/Kebumen menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka peringatan HUT Persit KCK ke 72 tahun 2018 yang digelar di halaman Poskes Pratama Kodim 0709/Kebumen, Kamis (01/03/18).

Kegiatan yang digelar secara serentak di seluruh jajaran TNI AD ini sebagai upaya membantu masyarakat yang memerlukan darah khususnya, Kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Persit ini adalah untuk membangkitkan semangat berbagi, solidaritas dikalangan Ibu-ibu Persit dan juga untuk untuk menggali dan membangkitkan kembali semangat dan nilai-nilai kemanusiaan.

Kegiatan ini melibatkan 182 peserta pendonor mulai dari TNI, Persit, ASN, FKPPI, Bhayangkari, GOW, Banser dan Pengadilan Negeri. “Dengan Semangat “HUT Persit”, Kami pengurus dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Dim 0709/Kebumen membangun bangsa yang tangguh ingin menjaga solidaritas, menumbuhkan kepedulian sosial yang lebih baik antar sesama dan membudayakan pola hidup sehat yang penuh kasih, penuh kepedulian dengan mendukung kerja palang merah Indonesia (PMI), “ ucap Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 0709 Ny. Suep.

Dalam arahannya Dandim 0709/Kbm Letkol Kav Suep, S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial donor darah yang diprakarsai Persit ini merupakan salah satu bentuk kepedulian para istri prajurit Kodim 0709/Kbm sebagai bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan yang dilaksanakan untuk dapat menyentuh kepentingan rakyat dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat.

Lanjut Dandim. Donor darah ini dapat terlaksana berkat kerjasama antara Kodim 0709/Kbm dengan PMI Kabupaten Kebumen yang telah menyiapkan kantong darah sesuai dengan ketersediaan kantong yang ada yaitu 250 kantong darah. Dandim berharap darah yang di donorkan oleh Anggota TNI khususnya Anggota Kodim 0709/Kebumen dapat bermanfaat bagi masyarakat Kebumen yang memerlukannya dan Dandim juga menyampaikan bahwa hendaknya Anggota Kodim 0709/Kebumen melaksanakan Donor secara rutin minimal 3 bulan sekali karena selain merupakan kegiatan yang mulia juga dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita.(Pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *