Tanamkan Cinta Tanah Air, Siswa Jadi Unsur Terpenting Penerus Bangsa

Tanamkan Cinta Tanah Air, Siswa Jadi Unsur Terpenting Penerus Bangsa

Tanamkan Cinta Tanah Air, Siswa Jadi Unsur Terpenting Penerus Bangsa

KODIM 0709/KEBUMEN, Serka Supardi Bintara Seksi Teritorial Kodim 0709/Kebumen menerima kunjungan sejumlah murid SD Negeri 3 Tamanwinangun beserta para guru pendamping, di Markas Kodim 0709/Kebumen dalam rangka mengenal lebih dekat profil para Prajurit yang ada di Markas Kodim 0709/Kebumen, Senin (12/03/18).

Di hadapan para siswa SD, Serka Supardi menaruh harapan besar kepada para murid yang masih menuntut ilmu dibangku sekolah dasar, dan tambahan pengalaman dengan melakukan kunjungan yang bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan kebanggaan terhadap profesi TNI secara lebih dekat.

“Dengan SDM yang maju saya yakin akan mudah meraih cita-cita, apalagi sebagai generasi tunas bangsa, kegiatan ini sangat penting karena akan terpatri dibenak mereka akan kecintaannya kepada bangsa dan negara terlebih kepada profesi sebagai anggota TNI, untuk mencapai tujuan tersebut maka harus dilandasi dengan Do’a, belajar dan berlatih, “ ujar pria kelahiran Purbalingga ini.

Didampingi Serka Joko, Serda Ngadun, Kopda Febri dan Koptu Guffaro, Bintara berpangkat sersan kepala ini, menjelas tentang bentuk tugas pokok TNI yang meliputi tugas Operasi Militer untuk Perang (OMP) dan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP), ia juga menjelaskan pentingnya latihan bagi para anggota TNI agar tetap profesional di bidangnya sehingga kemampuan anggota TNI tetap terpelihara dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Nampak wajah-wajah serius para siswa dan antusias, ketika ditanya siapa yang ingin jadi tentara, spontan mereka tunjuk jari keatas.

Menurut Basiter, selain tujuan menanamkan jiwa nasionalisme, kunjungan ini sekaligus mampu mewadahi komunikasi dan keeratan yang selama ini telah terjalin secara baik, bukan hanya lingkup sekolah dasar melainkan hingga perguruan tinggi yang berada di Kab. Kebumen ini.

“Kodim merupakan komando kewilayahan yang memiliki tugas pemberdayaan wilayah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka kegiatan ini sangatlah penting untuk mendukung tugas pemerintah di daerah dan memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat guna mendukung tugas OMP dan OMSP serta mencegah berbagai bentuk ancaman di wil Kab. Kebumen. “ tandas Supardi (Pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *