Angin Kencang di Kebumen, Babinsa Bantu Buka Akses Jalan

Angin Kencang di Kebumen, Babinsa Bantu Buka Akses JalanKODIM 0709/KEBUMEN, Hujan deras disertai angin kencang mengguyur kawasan Kebumen Kota, beberapa pohon besar dan kecil tumbang, termasuk sejumlah baiho ambruk dan beberapa kendaraan tertimpa pohon.

Hujan deras yang melanda Kebumen kota pada Senin (23/4/18) telah menyebabkan pohon tumbang sehingga menimpa dan merusak beberapa fasilitas umumdan kendaraan roda empat dan roda dua. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Hujannya memang sangat deras disertai angin kencang, akibatnya pohon-pohon pada tumbang terus menimpa sejumlah kendaraan yang saat itu tengah terparkir. Ada dua kendaraan roda empat dan satu sepeda motor rusak akibat tertimpa pohon tumbang,” ungkap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kebumen, Muhyidin, Senin (23/4/2018).

Menurut data yang dihimpun,  kejadian tersebut sekitar pukul 14:30 WIB akibat hujan lebat disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang yang terjadi di beberapa titik :

Jl. Aroengbinang Kecamatan Kebumen, selatan stadion Chandradimuka – Kebumen, akses jalan tertutup pohon tumbang.

Jl. Pramuka Kecamatan Kebumen, tepatnya di halaman Kantor Kecamatan Kebumen, pohon tumbang mengganggu aktifitas halaman perkantoran.

Desa Tembana sebelah barat Mertokondo, pohon tumbang dan menutup akses jalan serta menimpa motor warga dengan Nopol AA-6184-WD yang sedang terparkir.

Jl. Indrakila, Taman Kota depan Satlantas, menimpa dua mobil, Toyota Rush Nopol AA-9126-WW an. Rudiasih Susanti, Daihatsu Nopol D-1990-XG dan satu motor Nopol AA-3040-LM yang sedang terparkir dan lampu taman.

RT 03 RW 02 Desa Candiwulan Kecamatan Kebumen, atap seng rumah warga an Sutarso kabur terbawa angin.

Alun-alun kabupaten kebumen, mengganggu aktifitas pejalan kaki.

RT 07 RW 01 Jl. Indrakila No. 22 Kelurahan Kebumen Kecamatan Kebumen, menimpa kamar mandi rumah warga an Wahid (63).

“Kodim, Polres, BPBD, Warga dan sejumlah petugas hingga saat ini masih melakukan kerja bakti untuk membersihkan sisa reruntuhan dan pohon. Jika hujan deras terjadi kami himbau agar warga untuk tetap waspada,” Tandas Danramil 01/Kebumen Kapten Inf Anifudin.

Kegiatan karya bakti ini difokuskan pada pembagian personel yang dibagi menjadi tiga tim bersama relawan dan masyarakat untuk melakukan penanganan membuka akses jalan, evakuasi kendaraan yang tertimpa pohon. (pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *