Babinsa Pacu Motivasi Belajar Anak

Babinsa Pacu Motivasi Belajar Anak

Babinsa Pacu Motivasi Belajar Anak

KODIM 0709/KEBUMEN,  Ibarat sebuah rumah, motivasi merupakan pondasi dari rumah itu, oleh karena itu jika kita ingin membangun sebuah rumah yang Kokoh, kita harus mempunyai pondasi yang kuat agar rumah tersebut tidak mudah roboh. Begitu juga bagi seorang siswa, seorang siswa yang tidak memiliki motivasi dalam belajar, otomatis dia tidak mempunyai semangat untuk mencapai impiannya, dan proses belajarpun tidak menunjukkan suatu kemajuan. Namun saya yakin di Sekolah ini sudah banyak diantara kita yang telah memiliki motivasi dalam belajar, Disamping itu motivasi dapat menjadi penggerak yang memberi kekuatan atau energi kepada seseorang untuk melakukan sesuatu. Hal itu disampaikan  Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Sertu Iskandar pada upacara bendera di halaman sekolah SD Negeri 1 Gunungmujil Kec. Kuwarasan Kab. Kebumen, Senin (23/4/18).

“Jadi, mulai dari sekarang, kita harus selalu mempunyai motivasi untuk meningkatkan prestasi kita dan meraih masa depan yang cerah, sehingga, belajar kita mempunyai tujuan yang cemerlang dan harapan untuk maju. “ katanya didampingi kepala sekolah Ibu Siti Wahyuningsih, S.Pd.

Dijelaskan, bahwa pentingnya rajin belajar akan merubah perilaku dan gaya hidup anak, namun kemauan belajar hendaklah tumbuh dari jiwa kita sendiri, meski awalnya masih dorongan orang tua, teman bahkan guru di sekolah, hal ini akan memicu kita untuk bangkit dan menyadari bahwa pentingnya belajar saat ini adalah guna mencapai kebahagiaan dimasa datang.

“Kalian adalah tunas-tunas bangsa yang harus siap menghadapi tantangan jaman untuk itu persiapkan diri kalian masing-masing sebagai generasi pewaris tongkat kepemimpinan bangsa dimasa datang, belajarlah…belajarlah….dan terus belajar jangan berhenti, ingat masa depan kalian tergantung dari apa yang kalian lakukan saat ini, “ tandasnya.

Kepala sekolah SD Negeri 1 Gunungmujil Siti Wahyuningsih, S.Pd. sangat mendukung kegiatan tersebut. Diharapkan anak-anak akan mengalami perubahan sikap sehingga mampu menjadi warna tersendiri baik di sekolah, lingkungan keluarga bahkan di lingkungan masyarakat. “Kami akan upayakan selalu sesuai amanat yang disampaikan pak TNI tadi. “ imbuhnya. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *