Dandim Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Kodim 0709/Kbm

Dandim Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Kodim 0709/Kbm

Dandim Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Anggota Kodim 0709/Kbm

KODIM 0709/KEBUMEN, Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P. pimpin upacara kenaikan pangkat Bintara, Tamtama dan PNS di jajaran Kodim 0709/Kebumen bertempat di lapangan upacara Makodim jalan Merak No 1 Panjer, Kebumen, Senin (02/04/18).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasdim 0709/Kbm Mayor Inf Djumantar, Para Pasi Dim 0709/Kebumen, Para Danramil Dim 0709/Kebumen dan seluruh prajurit Kodim beserta PNS dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Dim 0709/Kbm beserta pengurus dan jajarannya.

Dalam kesempatan itu Dandim 0709/Kebumen Letkol Suep, S.I.P. mengatakan, “Terkait kenaikan pangkat bagi para Prajurit Kodim 0709/Kebumen adalah merupakan penghargaan dari pimpinan, atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian, sesuai dengan tanggungjawab yang diembannya sebagai prajurit. Lebih dari itu, kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan yang harus dapat dipertanggung jawabkan secara moral kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta dapat digunakan sebagai wahana introspeksi diri, agar  diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi.

Kenaikan pangkat juga merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit, namun untuk mendapatkan kenaikan pangkat seperti ini harus diperjuangkan dengan memenuhi tuntutan tugas sesuai persyaratan yang ada, antara lain harus memenuhi persyaratan secara administrasi maupun kesemaptaan yang telah ditetapkan. Penilaian atasan terhadap sikap dan perilaku sehari-hari serta prestasi kerja yang ditunjukkan  bagi para personel yang akan di usulkan untuk kenaikan pangkat juga menjadi pertimbangan, sehingga kenaikan pangkat ini benar-benar merupakan hasil kerja keras dan dedikasi tinggi, serta prestasi kerja yang telah ditunjukkan oleh para personel yang bersangkutan.

Dengan menyandang pangkat satu tingkat lebih tinggi berarti  tanggungjawab terhadap tugas yang diberikan semakin besar maka dihimbau kepada para anggota untuk meningkatkan pengabdian dan dedikasinya kepada TNI AD dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan. Disiplin sebagai nafas prajurit harus benar-benar dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, para anggota juga dituntut untuk menumbuhkan sikap keteladanan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam konteks kedinasan maupun bermasyarakat “. Pungkas Dandim.

Usai acara penyematan tanda pangkat, para prajurit pun mendapat ucapan selamat dari Dandim dan seluruh prajurit yang hadir saat itu, acara juga dilanjutkan acara ramah tamah dan hiburan organ tunggal. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *