HUT ke 72 Persit KCK Gelar Ziarah TMP

HUT ke 72 Persit KCK Gelar Ziarah TMP

HUT ke 72 Persit KCK Gelar Ziarah TMP

KODIM 0709/KEBUMEN, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIX Dim 0709 Kebumen Ny. Suep pimpin kegiatan ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan Bumi Wira Bakti Kebumen, Senin (2/4/18)

Dalam kegiatan ziarah tersebut Ny. Suep menyampaikan, “Ziarah rombongan ini senantiasa  kami selenggarakan pada setiap peringatan HUT Persit Kartika Chandra Kirana, sebab melalui acara ini, bisa sebagai wahana untuk mawas diri, bahwa kemerdekaan yang kita dapat sekarang ini adalah berkat jasa-jasa para perjuangan yang telah gugur dan terbaring di tempat yang mulia ini, sudah menjadi suatu keharusan jika kita berziarah ke makam ini sebagai bentuk pemberian do’a agar para arwah pahlawan kita diterima disisi Allah SWT dan diampuni segala dosa-dosanya, makna dari ziarah makam akan mengingatkan kita pada kefanaan, kematian dan akhirat, sehingga kita tidak akan terlena dengan gemerlap dunia dan tetap ingat pada Allah SWT. Dengan ziarah ini hati kita akan menjadi lembut dan mendo’akan orang-orang tercinta yang telah mendahului kita. “ ungkap Ny. Suep.

Adapun rangkaian acara ziarah rombongan yang digelar kali ini, ditandai penghormatan kepada arwah para pahlawan kusuma bangsa, peletakan karangan bunga sebagai simbol penghargaan di tugu TMP dan dilanjutkan pelaksanaan tabur bunga bersama oleh Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Dim 0709 Kebumen Ny. Suep selaku pimpinan ziarah yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

“Pelaksanaan ziarah rombongan sekaligus tabur bunga ini bukan semata-mata memberikan penghormatan saja, akan tetapi lebih kepada nilai pembelajaran bagi para generasi bangsa tentang nasionalisme, patriotisme, rela berkorban dan keteladanan para pahlawan. “ imbuh Ny. Suep. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *