Kodim Kebumen Buka Lahan Demplot Sawah

Kodim Kebumen Buka Lahan Demplot Sawah

Kodim Kebumen Buka Lahan Demplot Sawah

KODIM 0709/KEBUMEN, “Demplot atau demonstrasi plot mungkin bukanlah sesuatu yang baru kita dengar, apalagi bagi sebagian besar penyuluh pertanian lapangan dan para petani atau kelompok tani. Dalam kegiatan penyuluhan demonstrasi dapat dipahami sebagai salah satu metode penyuluhan di lapangan untuk membuktikan atau memperlihatkan secara nyata dan atau hasil penerapan teknologi pertanian yang telah terbukti bagi petani.” Demikian dikatakan Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto saat ia mengecek kegiatan persiapan lahan untuk demplot sawah seluas 1 Ha di Desa Tunggalroso Kec. Prembun, Rabu (18/04/18).

Dikatakan Pasiter, “Melalui kegiatan demplot tanam padi sawah dengan sistim tanam jejer legowo bertujuan untuk mengaplikasikan teknologi jejer legowo yang benar, selain itu sebagai media pembelajaran petani secara langsung dilapangan untuk melihat dan mengamati sejauhmana sih manfaat dalam penerapan jejer legowo dalam budidaya padi sawah. Karena seperti diketahui sebagian besar petani masih enggan menggunakan teknologi jejer legowo. Diharapkan dengan kegiatan demplot dapat memacu, memotivasi dan meyakinkan petani sehingga adanya perubahan pengetahuan, keteramplian dan sikap petani dalam melaksanakan teknologi sistem tanam jejer legowo sesuai dengan anjuran.” pungkasnya.

Usai peninjauan lahan Kapten Bambang juga mnyaksikan persiapan penyemaian benih yang rencananya akan dimulai sekitar tanggal 25 April 2018 dengan jenis padi Inpari 33. (pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *