Kodim Kebumen Gelar Program Pelayanan KB Kesehatan Gratis

Kodim Kebumen Gelar Program Pelayanan KB Kesehatan Gratis

Kodim Kebumen Gelar Program Pelayanan KB Kesehatan Gratis

KODIM 0709/KEBUMEN, Kodim 0709/Kebumen kerahkan 700 orang dari 8 kecamatan untuk mengikuti kegiatan pelayanan KB Kesehatan yang dipusatkan di RS. PKU Muhammadiyah Gombong baru baru ini.

Delapan kecamatan tersebut meliputi Kecamatan Ayah, Rowokele, Buayan, Kuwarasan, Gombong, Sempor, Adimulyo dan Karanganyar sesuai hasil kesepakatan kerja dan koordinasi lintas sektoral sebagai upaya mensejahterakan rakyat melalui Kodim 0709/Kbm yang bersinergi dengan Dinsos PPKB Kab. Kebumen, PD Aisyiyah Kab. Kbm, RS PKU Muhammadiyah Gombong dan BP4KB yang sepakat menggelar penyelenggaraan Bakti Sosial Pelayanan KB, Pelayanan Pos Yandu Lansia dan anak serta pemeriksaan Kesehatan.

Hadir dalam kegiatan ini

  1. Kepala bidang KB DP3A Dalduk KB Prov Jateng Dra. Endang Purnomo Retno MM.
  2. BKKBN Prov Jateng Ibu Rizty Ayu M Kes.
  3. Dandim 0709/Kbm yang diwakili oleh Pasiter Kodim Kapten Inf Bambang M.
  4. Kepala Dinsos PPKB Kab. KBM dr. H Budi Satrio, M Kes.
  5. Kepala PD Muhamadiyah Kab. KBM.
  6. Kepala RS PKU Muhamadiyah Gombong.
  7. Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab. Kebumen.
  8. Danramil 02/Gombong Kapt Arm Rohmat.
  9. Kapolsek Gombong.
  10. Camat Gombong.
  11. Lurah Gombong.

Pelaksanaan kegiatan pelayanan KB Kes yang diikuti sekitar 700 orang dari Akseptor di delapan kecamatan itu, termasuk didalamnya diikuti para Lansia dan Balita. Dalam kegiatan hadir juga Tim Pengawas dari Korem 072/Pmk yang dipimpin langsung oleh Pasi Bakti Korem 072/Pmk Mayor Inf Heri Manuadi.

“Pelayanan KB Kesehatan meupakan langkah yang tepat dalam upaya mewujudkan keluarga kecil bahagia sejahtera serta upaya mencegah terjadinya gizi buruk pada anak Balita, angka kematian ibu dan pertambahan penduduk di Kabupaten Kebumen. Persoalan kependudukan dan keluarga berencana merupakan isu yang sangat penting. Mengingat ketahanan nasional yang tangguh tidak akan tercipta apabila derajat kesehatan rakyatnya tidak tumbuh dengan optimal. Di sisi lain pemerintah ingin setiap anak mendapatkan hak-haknya, seperti tumbuh kembang dengan baik, tidak mengalami diskriminasi dalam segala hal dan memperoleh pendidikan yang cukup sehingga kelak menjadi orang yang memiliki daya saing, sejahtera dan bermartabat.” ujar Mayor Inf Heri Manuadi saat wawancara dengan Ratih TV Kebumen. (pard).

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *