Kodim Kebumen Hijaukan Bukit Pentulu

Kodim Kebumen Hijaukan Bukit Pentulu

Kodim Kebumen Hijaukan Bukit Pentulu

KODIM 0709/KEBUMEN, “Semakin hari bumi justru semakin kritis, lapisan ozon semakin menipis. Tuhan menitipkan bumi ini kepada kita, seharusnya kita semua menjaganya bukan merusaknya. Oleh karena itu dihari yang baik ini, marilah kita cegah global warming dengan memberikan ruang hijau yang telah hilang selama ini. Tidak hanya hari ini saja, namun setiap saat marilah kita tetap mejaga lingkungan hijau kita. Laksanakan aksi gerakan penghijauan (go green) di setiap kehidupan kita. Karena bumi ini bukan warisan nenek moyang melainkan pinjaman dari anak cucu yang harus kita kembalikan ke anak cucu kita.” hal ini ditegaskan Kepala Staf Kodim 0709/Kebumen (Kasdim) Mayor Inf Djumantar saat memberikan sambutan pada acara gerakan penghijauan di Desa Totogan Kec. Karangsambung Kab. Kebumen . Kamis (26/04/18).

Aksi ini sebagai tindak lanjut program gerakan penghijauan yang dicanangkan pemerintah untuk mencegah kerusakan lingkungan dimasa sekarang dan masa mendatang, karena Pemanasan global dunia hanya dapat dicegah atau diminimalisasi melalui aksi penghijauan seperti saat ini dan penanaman pohon secara berkesinambungan.

Seluruh komponen bangsa berkewajiban melakukan penghijauan termasuk menjaga kebersihan. Sebab daya dukung lingkungan juga terkait erat dengan kesehatan masyarakat. Anugerah Tuhan patut disyukuri karena indah dari semua sisi. Makanya, pemanasan global dunia saat ini hanya dapat kita minimalisasi dengan aksi bersama gerakan penghijauan berkesinambungan.

Gerakan penghijauan adalah salah satu cara untuk menangani hal tersebut dan percaya bahwa langkah awal yang dilakukan saat ini akan mempunyai dampak besar terutama bagi kelangsungan hidup mahluk-mahluk lainnya di masa yang akan datang.

“Harapan kedepan kita lebih peduli dengan lingkungan dan memperhatikan kepentingan lainnya, tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam menata dan memelihara pelestarian lingkungan maka penghijauan sangat mudah dilakukan apabila ada kemauan dari masing-masing individu, karena manfaat penghijauan sangat besar untuk kesehatan kita.” imbuhnya. (pard).

 

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *