Kodim Kebumen Percepat Luas Tambah Tanam

Kodim Kebumen Percepat Luas Tambah Tanam

Kodim Kebumen Percepat Luas Tambah Tanam

KODIM 0709/KEBUMEN, Lahan seluas 1 Ha yang dijadikan demplot pertanian diprakarsai Kodim 0709/Kebumen kerjasama Distapang Kab. Kebumen merupakan sarana edukasi dan rekreasi masyarakat, bahwasanya pertanian tidak kalah dengan profesi lain bilamana pengelolaannya tepat dan terpadu. Demplot yang disiapkan di Desa Tunggal Roso ini nantinya bisa menjadi contoh bagi para kelompok tani di Desa lain, Peltu Warsino yang memprakarsai demplot ini mengatakan, “Yang paling penting sekarang ini keberadaan sawah mampu membuat kesan khas daerah ini sebagai akar agraris,” kata Warisno. Kamis (26/04/18).

“Kita akan dorong para petani untuk mempercepat perluasan tambah tanam pertanian secara terpadu sebagai tempat yang mempunyai nilai estetis yang baik.  Kita akan desain seasri mungkin dan kita akan padukan dengan tanaman hidroponik terus kita lengkapi dengan tanaman lain sehingga desain arsitekturnya terbentuk. Pertanian merupakan edukatif untuk mendorong masyarakat kita untuk tidak menganggap pertanian sebagai suatu legecy yang tidak menarik ataupun kalah dengan profesi lain. Ini benar-benar pertanian yang kita kemas dengan kesan yang menarik, sehingga orang akan tertarik jalan-jalan ke sini, pasalnya dapat edukasinya maupun rekreasinya.” imbuhnya.

Kebumen yang menginginkan adanya pertanian yang modern dengan menggunakan teknologi yang sedang berkembang. Harapan kedepan demplot ini nantinya akan kita upayakan tidak boros air, tidak boros pupuk dan bisa memaksimalkan sinar matahari dengan sistem jajar legowo dan menggunakan bibit inpari yang berkualitas. Kita memang mempunyai sebuah cita-cita untuk mengembangkan sifat tanam organik, namun akan kita coba secara bertahap. Pasalnya untuk mengitensifikasi tanah ini bukan perkara yang gampang, tandas Warsino. (pard)

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *