Padati Gedung, Rayakan Puncak HUT ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana

Padati Gedung, Rayakan Puncak HUT ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana

Padati Gedung, Rayakan Puncak HUT ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana

KODIM 0709/KEBUMEN, “Persit harus senantiasa setia terhadap suami dalam menjalankan setiap tugas yang diembannya dan selalu menjadi pendukung suami dalam kondisi apapun.” Hal tersebut dikatakan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Dim 0709 Kebumen saat memberikan sambutan pada acara puncak peringatan HUT ke 72 Persit Kartika Chandra Kirana di aula serbaguna hotel Mexolie Kebumen. Rabu (18/4/18).

Pada acara puncak peringatan HUT ke 72 Persit kali ini dihadiri oleh para Danramil, para Perwira Staf Kodim, Para pejabat dilingkungan Pemkab Kebumen, para ketua dan anggota oragnisasi kewanitaan se Kabupaten Kebumen, Keluarga Besar TNI dan tamu undangan lainnya.

Gedung berukuran besar ini yang dipadati oleh puluhan hingga ratusan para anggota Persit (Persatuan Istri Prajurit) tersebut merayakan acara puncak peringatan hari ulang tahun Persit Kartika Chandra Kirana yang ke 72. Tema yang diusung pun cukup menjadi daya tarik tersendiri yakni  “Dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Persit Kartika Chandra Kirana bertekad mewujudkan keluarga prajurit yang harmonis dan sejahtera, serta mampu mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI-AD”

Pada peringatan HUT tahun ini telah diselenggarakan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari kegiatan donor darah, ziarah makam pahlawan, lomba merangkai bunga, lomba menata perlengkapan hotel dan lomba tumpeng, adapun peringatan hari jadi Persit Kartika Chandra Kirana tepat pada tanggal 3 April 2018 lalu, sementara acara puncak perayaan baru digelar hari ini, beberapa sajian pada puncak kegiatan mulai dari tari yapong, lagu dan gerak, senam line dance, pertunjukan drama, pembagian hadiah dan penyerahan piagam penghargaan bagi para pemenang lomba.

Dalam sambutan Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana yang dibacakan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Dim 0709 Koorcab Rem 072 PD IV Dip Bida Kurniawati Suep, dikatakan, bahwa “makna yang terkandung pada setiap peringatan hari ulang tahun adalah ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME atas tumbuh dan berkembangnya Persit Kartika Chandra Kirana dalam usianya yang ke-72 tahun. Banyak dinamika yang dialami organisasi dengan berbagai hambatan dan kendala, namun berkat bantuan dan bimbingan Bapak Pembina Utama maupun para Pembina di semua tingkat kepengurusan, yang dengan setia mendukung segala kegiatan kami, baik secara material maupun spiritual, sehingga setiap pelaksanaan kegiatan kami dapat terlaksana dengan baik dan lancar.”

Sementara dalam sambutan Dandim 0709/Kebumen Letkol Kav Suep, S.I.P selaku pembina Persit Kartika Chandra Kirana cabang XXIX Dim 0709 Kebumen, mengatakan, “Jadikanlah momentum peringatan ke 72 HUT Persit Kartika Chandra Kirana ini sebagai dorongan semangat untuk semakin meningkatkan karya, cipta dan kreasi serta inovasi sebagai wujud loyalitas Persit, puncak acara ini akan mampu memberikan nilai tersendiri. Karya nyata dalam mengisi peringatan tahun ini telah mampu membangkitkan dorongan moril Persit secara pribadi untuk lebih mengoptimalkan dalam berorganisasi, saya mengajak dan menghimbau agar senantiasa menjaga moril, kinerja suami dan keluarga agar kenyamanan dan ketentraman tetap terpelihara. Peran sebagai ibu sangatlah penting dalam menjaga suami agar tidak terpancing kepada perbuatan yang melawan hukum. Persit harus mampu membagi tugas dan tanggungjawabnya baik selaku istri prajurit, ibu bagi anak-anak dan tugas dalam berorganisasi. Momentum kegiatan ini bagi Persit merupakan evaluasi dan instropeksi kedalam, atas apa yang telah dilakukan selama satu tahun terakhir,” pungkasnya. (pard).

 

Kodim 0709/Kebumen

Website kodim0709.com merupakan situs resmi Kodim 0709/Kebumen, wadah komunikasi TNI di jajaran Kodim 0709/Kebumen dengan masyarakat Kebumen khususnya, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. "Dalam keadaan bagaimanapun, kami selalu ada untuk rakyat..!"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *